Wartawan Manokwari Galang Dana Korban Banjir Bandang Di Sentani Jayapura

Oleh Jams Aisoki

18 March 2019 07:01 238 VIew

''Aksi penggalangan dana dilakukann oleh salah satu wartawan di perempatan lampu merah''

Manokwari arfaknews.com - Rasa empati terhadap warga sedang dilanda musibah banjir bandang di Sentani, Papua, diterjang Sabtu (16/03), PWI Papua Barat dan FJPI, di Manokwari turun ke jalan guna melakukan aksi donasi penggalangan dana, guna membantu warga menjadi korban banjir.

Aksi penggalangan dana dilakukan para wartawan berlangsung di perempatan lampu merah POM dan lampu merah Borarsi, Manokwari, Senin (18/3/).

Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan aksi penggalangan dana bantuan dari warga Manokwari ini untuk korban banjir,  diharapkan dapat meringankan beban warga Sentani sedang mengalami musibah banjir bandang sabtu lalu,hingga menelan korban jiwa 63 orang.

wartawan di Manokwari mengajak warga, untuk menyalurkan sedikit rejekinya untuk bantuan warga yang terkena musibah banjir secara suka rela, guna membantu wargatertimpah musibah. Bantuan terkumpul agar bisa berguna untuk meringankan beban warga Sentani, ujar Bustam,

Aksi kemanusiaan berjalan lancar, kurang satu jam aksi penggalangan dana terkumpul Rp 4.141.000. Aksi ini masih terus berlanjut dengan cara jemput bola ke instansi pemerintah.

Dalam beberapa hari kedepan dana yang terkumpul akan ditotalkan, setelah itu langsung di kirim ke rekening resmi penerima bantuan, kata Bustam.

Berita Terkait