Sentani Berduka, KKSS Papua Barat Galang Dana

Oleh Redaksi

18 March 2019 07:01 257 VIew

''Warga KKSS Papua Barat, usai melakukan aksi penggalangan dana di perempatan lampu merah di Manokwari''

Manokwari arfaknews - Tragedi banjir bandang di Sentani, Papua, menggerakkan warga Manokwari untuk unjuk solidaritas, Salah satunya elemen masyarakat tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS.

Aksi kemanusiaan digelar KKSS Papua Barat di sejumlah kota di Papua Barat, Di Manokwari aksi dipusatkan di simpang jalan Haji Bauw Wosi, diikuti sejumlah pengurus dan pilar KKSS, sejak pukul 16.00 Wit hingga Senin (18/3).

Aksi ini dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, sehingga aksi penggalangan dana ini memohon maaf pada pengguna jalan sempat terganggu, serta berterima kasih pada seluruh pengguna jalan, menunjukkan simpatinya memberikan donasi pada warga Sentani yang tertimpa musibah bencana banjir," kata Sekretaris BPW KKSS Papua Barat, Ahmad Kuddus,.

Sementara Pilar KKSS terlibat dalam aksi di Manokwari, antara lain Komunitas Anak Segeri, Ikatan Pemuda Luwu Raya, Kerukunan Keluarga Maros, Kerukunan Keluarga dan Pemuda Bone serta dua kelompok supporter PSM Makassar, The Macz Man dan Kitong PSM.

Aksi pertama penggalangan dana selama seharian, dana yang berhasil terkumpul berjumlah Rp 9.221.000 rupiah. Penggalangan dana direncanakan dilakukan secara internal pada warga KKSS  Di Fakfak, KKSS setempat menggelar aksi serupa.

Kepedulian KKSS Papua Barat ini, bukan kali pertama dilakukan. Organisasi ini selalu menggelar aksi kemanusiaan, baik berupa penggalangan dana, pendistribusian bantuan dan relawan ke lokasi bencana, seperti dilakukan saat gempa mengguncang NTB, Palu dan sekitarnya,bahkan saat terjadi longsor menerjang wilayah di Sulawesi Selatan belum lama ini, hal ini merupakan wujud kepedulian KKSS dalam aksi kemanusiaan, sebut Ahmad Kuddus.

Berita Terkait