Masyarakat dan TNI Bahu Membahu di TMMD ke-104

Oleh Redaksi

18 March 2019 07:01 91 VIew

''Warga dan TNI bahu membahu saat mengangkat kayu untuk bahan baku di TMMD ke-104''

Manokwari arfaknews - Guna mendukung percepatan pembangunan rumah dan jalan dalam program TMMD ke-104, Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari bersama masyarakat, telah menyiapkan bahan material bangunan TMMD di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (12/03), guna mensukseskan program TMMD.

Setiap hari puluhan warga bersama TNI, bahu membahu menyiapkan sejumlah material dan  adukan semen, warga masyarakat bukanlah prajurit sedang menyiapkan material untuk perang, namun merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat merampungkan pembangunan rumah tidak layak huni dan pengecoran jalan di Kampung Ukopti.

Sinergitas TNI bersama masyarakat, sering dilakukan dalam pekerjaan fisik di TMMD Ukopti ini dilakukan bersama masyarakat Kampung Ukopti, saat ini adalah mengumpulkan kayu dari hutan, penyiapan tempat semen, pendroppan pasir dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan jalan dan rumah agar tidak terhambat karena disebabkan keterlambatan bahan material.

Masyarakat Ukopt sangat antusias dan sukarela bahu membahu bergotong royong bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari, dimana masyarakat secara bergantian membantu merampungkan pengecoran jalan dan pembangunan rumah.

“Kesiapan dan penyiapan Logistik bahan material harus terus dilakukan sesegera mungkin, disamping untuk memenuhi kebutuhan pembangunan saat pembangunan rumah dan jalan Kampung Ukopti serta juga untuk mengantisipasi kondisi jalan apabila hujan tiba. kata Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari, Lettu Inf Sudiyantoro.

 

Berita Terkait