Hujan Panas, Tak Menyurutkan TNI dan Warga Rampungkan Pekerjaan

Oleh Redaksi

18 March 2019 07:01 105 VIew

''Pengecoran jalan dilakukan warga bersama TNI''

Manokwari arfaknews – Meski cuaca hujan maupun panas, bukan menjadikan suatu halangan untuk melaksanakan tanggung jawab, dilakukan anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari, mereka tetap semangat melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 600 Meter di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh, Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/03)

Berdasarkan pekerjaan di lapangan, dalam melaksanakan sasaran fisik TMMD ke 104, prajurit tanpa mengenal lelah, Mereka bekerja secara bergotong royong dan saling bantu, guna menyelesaikan pekrjaan tahap demi tahap, sesuai program ditentukan Komando guna penyelesaian pengerjaan pembangunan tersebut, walaupun panas terik matahari terus menyengat para warga dan anggota satgas

Dalam situasi kadang kala kontras harus dialami para anggota Satgas TMMD dan warga saat bekerja di lokasi TMMD, saat terik matahari sangat luar biasa, mereka harus bergelut dengan pasir dan adukan semen, bahkan badan mereka bermandikan keringat. hal itu tidak membuat anggota satgas TMMD patah semangat untuk mengerjakan pekerjaan jalan tersebut.

Salah seorang anggota satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Serka Edi Wiyono mengatakan, panas adalah sahabat bagi semua prajurit TNI. “Demi suksesnya pekerjaan ini semua akan kita tempuh demi suksesnya TMMD ke-104 di Kampung Ukopti ini” Paparnya.

Intinya bagaimana bekerja cepat sehingga pekerjaan bisa terselesaikan secara maksimal dan baik, semua itu adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. tugas mulia diamanahkan dalam program TMMD, bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal, ujarnya.

Berita Terkait