Pembangunan Kampus STMIK Kreatindo, Gunakan Dana Hibah PB Hingga 2020

Oleh Jams Aisoki

20 March 2019 07:01 555 VIew

''Lokasi pembangunan kampus STIKIK Kreatindo''

Manokwari arfaknews.com - Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Managemen Informatika (STMIK) Kreatindo, terletak di Kebun Cengkeh, Kompleks Irman Jaya Reremi, Manokwari ditergetkan bakal rampung tahun 2020 mendatang, menggunakan dana hibah.

Hal ini dilontarkan Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kampus STMIK Kreatindo Manokwari, Frans J. P Kareth, ketika ditemui awak media, Selasa, (19/3), dimana menurutnya dari rangkaian pembangunan Gedung STMIK Kreatindo, menggunakan dana hibah dari Propinsi Papua Barat dan direncanakan bakal rampung tahun 2020 mendatang.

"Kami targetkan tahun 2020, bangunanannya sudah rampung, dimana STMIK kreatindo saat ini mengejar akreditasi B dan sekaligus melakukan wisuda mahasiswa angkatan pertama". Frans  sekaligus menjabat sebagai wakil ketua II bidang Keuangan STMIK Kratindo Manokwari.

diungkapkan Pembangunan Gedung Kampus STMIK Kretindo dibiayai oleh Dana Hibah Papua Barat, mulai dibangun tahun 2016 dan kini sudah masuk tahap IV di tahun 2019.

Bantuan Hibah dari Provinsi Papua Barat, saat ini pihaknya berkomitmen dengan Dinas PU Papua Barat untuk pembangunan Jalan Masuk kedalam kampus agar jalann tersebut bisa diaspal, ungkapnya.

Bantuan hibah dari Papua Barat dilakukan secara bertahap, dimaksudkan untuk menjaga penyerapan anggaran agar pembangunan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan jumlah anggaran disediakan.

Diterangkan, Kalau disesuaikan dengan Gambar, pengerjaan Gedung ini sudah rampung sekitar 40 persen, tapi saat ini tahap ketiga dengan anggaran yang ada, di khususkan untuk pembangunan lantai dasar dan akses masuk ke dalam kampus dan proses pengerjaan masih terus berlangsung.

Untuk tahap keempat di tahun ini, diterima Hibah dari Provinsi, direncanakan untuk finishing lantai I dan tambahan lantai II, sedangkan Untuk tahap ke empat sudah direspon pemerintah Papua barat, sehingga masih menunggu pencairan untuk pembangunan selanjutnya, ujarnya

Sementara Areal kampus STIMIK Kreatindo, melaki luas dua hektar, sedangkan panjang bangunan sekitar 120 meter, dan 60 meter. Sedangkan bentuk bangunan dibangun III lantai dibagian depan dan di bagian belakang dibangun II lantai, dimana bentuk bangunan disesuaikan dengan kondisi tanah, karena kondisi tanah ini miring jadi gambar kita sesuaikan". Terangnya.

Disisi berbeda, Demianus Mandacan, Staf Cipta Karya Dinas PU PB membenarkan  adanya pembangunan jalan Masuk, landscaping dan parkiran, Gedung Kampus STMIK Kreatindo sudah masuk perencanaan namun nanti diakomodir di anggaran perubahan tahun 2019.

Diusahakan diperubahan, karena di induk tahun ini belum diakomodir, perencaan Pembangunan Jalan Masuk,  lancaping, dan parkiran sudah siap, nanti kita dorong diperubahan, kalau perubahannya berhasil di Oktober atau September sudah ada pembangunan. Khusus akses jalan,  landscaping dan Parkiran". Tutupnya.

Berita Terkait