Kontak Senjata di Nduga Papua, Satu Anggota Brimob Tewas dan Dua Terluka

Oleh Redaksi

20 March 2019 07:01 740 VIew

''Korban penembakan di Nduga Papua, mendapatkan perawatan medis''

Mimika Arfaknews – Tiga anggota Brimob, terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Rabu (20/3) terjadi di Distrik Mugi, Nduga, Papua, sekitar pukul 07.30 Wit, menyebabkan satu anggota brimob tewas dan dua terluka akibat tertembak.   

Ketiga korban kini telah berada di Mimika, Papua, dimana Rabu (20/3), sekitar pukul 09.08 Wit, bertempat di Helipad Hanggar Penerbad Bandara Mozes Kikangin, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, telah tiba 3 (Tiga) anggota Satgas Belukar (Brimob) korban kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik. Mugi Kabupaten. Nduga, Papua, menggunakan pesawat Heli Polri Bell 412/P-3003 dengan Capt Pilot Kompol M. Nur.

Pukul 07.00 WIT pesawat Heli Polri Bell 412/P-3003, Capt Pilot : Kompol M. Nur take off dari Bandara Baru Mozes Kikangin menuju Distrik Mugi Kabu[paten Nduga, sekitar Pukul 09.08 WIT pesawat Heli Polri Bell 412/P-3003, tiba di Helipad Detasemen Penerbad Bandara Mozes Kilangin Timika dengan membawa 3 (Tiga) anggota Satgas Belukar (Brimob) korban kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik. Mugi Kab. Nduga.

Pada Pukul 09.13 Wit, korban dibawa ke RSUD Kabuaten Mimika menggunakan mobil Ambulance Lanud Yohanis Kapiyau, Rumkitban Timika dan Polres Mimika, korban tiba di RSUD Mimika selanjutnya dikaksanakan penanganan medis.

Sementara nama korban penembakan masing masing, Bharada Aldy NRP 97040956, mengalami  luka tembak pada bahu kanan dan lengan, hingga tewas, Bharada Ravi Fitrah Kurniawan NRP 99100174, mengalami luka tembak pada dada kanan tepatnya dibawah ketiak dengan 2 luka tembakan, Ipda arif Rahman, NRP 9250976 (28 tahun) terkena luka tembak pada bahu kiri tembus punggung.

Ketiga korban terlibat kontas senjata dengan KKSB, sedang melaksanakan pengamanan pesawat heli ketika melaksanakan dorlog di bandara Mugi, dimana satu anggota Brimob meninggal dunia, satu kritis luka tembak di bahu kanan dan 1 luka tembak di lengan.

Sementara informasi diterim redaksi arfaknews, Korban meninggal dunia atas nama, Bharada Aldy, setelah dimandikan di kamar jenasah RSUD Mimika dan selanjutnya akan disemanyamkan di Mako Brimob Den B Mimika  Kamis (21/3), selanjutnya akan dievakuasi ke Mako Brimob Kelapa dua.

 

Berita Terkait