Keluarga Korban Ojek Tewas, Desak Polisi Segera Tangkap Pelaku

Oleh Jams Aisoki

20 March 2019 07:01 1173 VIew

''AKBP Robert Da Costa, selaku Dirkrimum Polda Papua Barat, ketika berada dilokasi aksi pemalangan dilakukan warga dan keluarga korban penikaman ojek tewas''

Manokwari arfaknews.com - Usai Membuka Blokade jalan HOS Cokroaminotoi, Depan SD/SLTP Yapis Manokwari, warga dan keluarga korban mendesak aparat kepolisian, untuk segera menangkap pelaku penikaman, diduga dilakukan rekannya sesama  Tukang Ojek di Manokwari.

Korban merupakan Warga Flobamora, telah dua kali melakukan saksi pemalangan dengan tuntutan meminta agar aparat kepolisian segera menangkap pelaku penikaman yang menewaskan korban M, namun pelaku belum juga tertangkap, Rabu (20/3).

Sementara AKBP Robert Da Costa, ketika berad di tengah warga dan keluarga korban, jika Warga Menuntut cepat, Polisi juga Merespon dengan Cepat, Kecuali Polisi tidak ada di Lapangan, dibiarkan, ungkapnya

Pihaknya sudah berusaha mencari informasi, mengumpulkan Bukti-bukti yang ada, supaya bisa terungkap pelakunya. Sudah ada langkah-langkah pengungkapan Pelaku Pembunuhan. Saat ini yang perlu kita antisipasi, masalah ini tidak meluas ke isu SARA". Ucap Direskrimum Polda Papua pada awak media.

Selain itu, untuk mengantisipasi agar masalah ini meluas, Kepala Suku Flobamora, Clinton Tallo mengimbau kepada Masyarakat Flobamora untuk menahan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak aparat untuk menangkap Pelaku.

Dirinya menhimbau pada masyarakat, tetap tenang kita serahkan kepada pihak keamanan, Kita tidak boleh menuduh antar suku,  sebab belum ketahuan siap pelakunya, sehingga kasus ini Kita serahkan kepada pihak keamanan, untuk mengungkap siapa sebenarnya pelaku penikaman korban, ujarnya

Sebagai anak adat apabila sudah menemukan pelaku, akan kita serahkan untuk diproses secara hukum dan sebagai masyarakat adat, akan kami selesaikan juga secara adat, jelasnya.

Berita Terkait