SKIN Chapter Manokwari, Galang Dana Korban Banjir Bandang di Sentani

Oleh Redaksi

20 March 2019 07:01 235 VIew

''Aksi penggalangan dana dilakukan anggota SKIN Chapter Manokwari''

Manokwari arfaknews – Guna meringankan beban serta prihatin atas derita dialami warga Sentani, Papua, menjadi korban banjir bandang melandanya, Sabtu (16/3), Skin Chapter Manokwari, melakukan aksi penggalangan dana di pertigaan lampu merah, Bandara Rendani,(Pertigaan jalan baru) Manokwari, Rabu (20/3)

Untuk memikat warga Manokwari, untuk memberikan sedikit rejekinya, guna membantu warga Sentani, Papua, menjadi korban banjir bandang, anggota SKIN Manokwari, memajang kendaraan roda empat tahun 80-an bermodifikasi Off Road, disertai spanduk prihatin atas duka dan musibah banjir bandang di Sentani, Papua, menyebabkan sekitar 90 korban meninggal dan sekitar 70 warga hilang belum di temukan, serta ribuan warga mengunsi di tenda pengunsian, sehingga memikat hati warga dan pengguna jalan.      

Sebelum melakukan aksi turun ke jalan, untuk melakukan penggalangan dana, para anggota skin Chapter Manokwari, melakukan aksi penggalangan dana dari anggotanya sendiri, dimana dana terkumpul dari internal anggota berjumlah, Rp 1.550.000.

Sedangkan dalam aksi penggalangan dana di jalan, diperoleh hasil dariu sumbangsih warga Manokwari, berjumlah  Rp.1.550.000. sehingga total sumbangan yang masuk berjumlah, 3,100.000.

Ketua SKIN Chapter Manokwari, Sugeng, mengatakan, aksi penggalangan dilakukan anggota SKIN, meruakan bentuk kepudlian atas musibah melanda warga Sentani, Papua, dimana terdapat puluhan nyawa melayang dan puluhan nyawa belum ditemukan, serta ribuan warga mengunsi yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

Bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung pada SKIN Chapter Jayapura atau melalui pemerintah daerah dan berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban dilamai warga yang menjadi korban banjir bandang berada di pengunsian, ungkapnya.   

Berita Terkait