Pengurus KKSS dan KKLR Minta Jaga Harmonisasi Antar Warga

Oleh Jams Aisoki

26 March 2019 09:10 1286 VIew

''Pemberian pataka pada pengurus IPL baru dilantik ''

Manokwari arfaknews.com –Pembentukan pemuda Luwu Raya  kedepan makin solid, makin Kompak, mengedepankan hubungan Kekeluargaan antar Anggota dan membangun sinergitas dengan pengguyuban-pengguyuban lain, bisa terjalin lebih baik.

Kehadirannya dihimpun dalam satu himpunan dengan harapan bisa berguna untuk orang banyak, bukan pada warga luwu saja melainkan berguna kepada seluruh warga di Papua Barat.

Hal itu, diungkapkan Ketua Umum Kerukunan Keluarga  Luwu Raya Papua Barat, H. Ahmad Kuddus, S.T saat melantik Pengurus Ikatan Pemuda Luwu Raya Papua Barat.

Diharapkan, para pengurus agar selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan hubungan persaudaraan.

Dimint, segera maksimalkan pendataan Warga luwu yang ada, agar menghindari warga dari berbagai masalah timbul di masyarakat.

Kita rangkul mereka agar bisa saling mengingatkan. Kalau bisa saling mengingatkan tidak ada masalah bakal terjadi dan membahayakan paguyuban", Ucapnya Ahmad, usai melantik Pengurus Ikatan Pemuda Luwu Raya di salah satu Hotel di Manokwari, Sabtu, (23/ 3)

Dijelaskan "Ikatan Pemuda Luwu Raya adalah bagian dari kerukunan KKSS. KKSS itu adalah induk organisasi. Dalam KKSS, ada 13 pilar,  salah satunya adalah Luwu Raya. Luwu Raya juga adalah Organisasi Otonom yang bernaung di bawah KKSS.

Pengurus Periode sebelumnya, telah membentuk Cabang di daerah, sedikitnya ada lima cabang di Kabupaten Kota di Papua Barat, Jadi diminta pengurus baru untuk melanjutkan itu. Jelasnya

Selain itu, Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, Saul Rantelembang, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Pengurus baru dilantik dan meminta pengurus untuk menjaga Harmonisasi dengan warga di Papua Barat.

"Kami sangat mendukung dan memberi motivasi kepada Ikatan Pemuda Luwu sebagai suatu Peguyuban Luwu di Papua Barat".

Berharap, Pemda Luwu bisa bersinergi dengan KKSS sebagai induk organisasi dengan terbentuknya organisasi ini, mengingatkan agar selalu menjalin hubungan yang baik, baik antar Pemuda Luwu, dan juga kepada pemuda-pemuda yang lain dan kepada masyarakat secara umum ada di Papua Barat agar bisa tercipta Kehidupan yang baik dan harmonis diantara kita semua, baik kita yang ada di perantauan dan sudara kita yang ada di tanah ini. Jelasnya.


Berita Terkait