Parjal Lakukan Konser Musik Galang Dana Sentani Dan Nduga

Oleh Jams Aisoki

26 March 2019 09:10 1392 VIew

''Parjal lakukan foto bersama usai melakukan konser musik penggalangan dana''

Manokwari arfaknews.com - Korban Banjir Bandang Sentani dan Korban Nduga, menarik simpati dari Masyarakat se-antero di tanah Papua. Di Manokwari merupakan Ibu Kota Papua Barat sendiri banyak Organisasi Kemasyarakatan yang melakukan Penggalangan dana untuk Korban Kemanusiaan di Sentani dan Nduga.

Panglima Parlemen Jalanan Ronal Mambieuw, ketika ditemui arfaknews, usai penggalangan dalam Kegiatan Konser musik dalam Panggung Hiburan di Pantai Pasir Putih Manokwari, Minggu, (24/3), menjelaskan pihaknya fokus pada Masyarakat Nduga korban akibat konflik di daerah itu.

Dari aksi kemanusiaan khususnya untuk Nduga, kata Ronal "Kita telah mengumpulkan Dana sebesar 13 juta rupiah, diman dana yang digalangnya akan dikrim dalam bentuk barang ke daerah itu sesuai kebutuhan Masyarakat di sana. Ucap Ronal

Penggalangan dana ini, Fokus pada masyarakat di Nduga menjadi Korban Pasca Konflik di daerah itu, pihaknya fokus ke daerah itu, bukan karena masalah Politik atau mau mengangkat Popularitas, melainkan, kami prihatin terhadap Kondisi kemanusiaan Masyarakat di Nduga". Bebernya

Berdasarkan Informasi diketahui pihaknya, Sekitar 300 Orang Anak tidak bersekolah. Sebanyak 500 Orang harus masuk Hutan, Sembunyi di gua-gua dan Pindah ke daerah lain, serta ada anak-anak dan bayi yang mengalami sakit, katanya.

Oleh sebab itu, Mendesak Pemerintah pusat dan Daerah untuk menghilangkan ego politik dan menarik Aparat Organik dari daerah itu, serta mengumpulkan Masyarakat Kembali, pasalnya anak yang sakit, warga yang masuk tinggal di hutan adalah anak bangsa juga", Karena itu mengajak kita semua melihat aspek kemanusiaannya. Pinta Ronal.


Berita Terkait