Sandiaga Uno : Jika Terpilih Dalam 100 Hari Pemuda Papua Bisa Dirikan Usaha

Oleh Jams Aisoki

28 March 2019 03:10 2427 VIew

''Sandiaga Uno ketika memberikan orasi Politiknya di Lapangan Borasi Manokwari''

Manokwari arfaknews.com - Jika bakal terpilih menjadi Cawapres mendampingi Parbowo, berkomitmen dalam jangka waktu 100 hari kerja, akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, agar anak Papua bisa dirikan usaha dan dapat mengekspor barang ke daerah-daerah lain.

Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno,  saat berkunjung dan melakukan Kampenye di Manokwari, Rabu, (27/3). menerangkan ketika terpilih, dirinya bersama Prabowo akan berkomitmen tingkatkan ekonomi Masyarakat di Papua dengan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya.

Dalam 100 hari pemerintahan, Pemuda Papua bisa dirikan usaha, membuka lapangan pekerjaan, dapat ekspor ke daerah lain, hingga menca Negara, Ucap Sandiaga

Sandi mengungkap , dua juta pengusaha baru akan lahir 5 tahun kedepan dan mudah-mudahan kami berusaha dengan prioritas kepada 2 juta pengangguran untuk menjadi pengusaha. Tuturnya

Dirinya tidak mau anak Negeri ini tidak mendapat kesempatan yang sama, apalagi di Papua, akan fokus untuk peningkatan pelayanan masyarakat.

Tapi kita tidak ingin membebani birokrasi, menambah program dengan kartu-kartu diterbitkan lagi, tapi kita punya satu kartu yang sudah ada di kantong masing-masing, yaitu KTP Elektronik.

E-KTP ini akan kita fungsikan untuk seluruh pelayanan di masyarakat. pendidikan, kesehatan, peningkatan Gizi dan pelayanan untuk membuka lapangan pekerjaan, hanya dengan satu kartu, teknologinya sudah ada dan kita bisa kembangkan lebih baik lagi". Jelas Sandi

Prabowo- Sandi, ingin kemakmuran untuk semua, ingin papua harus dibangun secara komperhensif, baik dari sisi infrastruktur dan pembangunan, ekonomi dan manusianya.

"Pembangunan ekonomi, infranstruktur penting tapi pembangunan manusia juga Penting, Kita akan membangun dialog dan langkah-langkah lebih komperhensif, mudahan-mudahan Papua akan lebih baik, Papua Barat sebagai kota peradaban orang papua, harus tampil memberikan lokomotif bagi masa depan semua. Ujarnya

Kita berterima kasih pada kepemimpinan Jokowi saat ini, tapi masih banyak masalah lain diluar infrastruktur seperti Lapangan Pekerjaan, harga-harga bahan Pokok tinggi dan membebani rakyat, serta perekonomi rakyat. Kami bertekad membuka lapangan Pekerjaan dengan Penumbuhan Wira usaha. Ada 2 juta Wira usaha baru yang akan kami ciptakan,  itu program utama kami.

Salah satunya, sudah kami buka di Jakarta, yakni oke Jack. Hari ini  pegiat Oke Jack di Jakarta sudah bisa membuka lapangan pekerjaan, Pemuda Papua dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa membuka gerakan oke Jack di Papua ini. Jelasnya.


Berita Terkait