Kadistrik Manokwari Utara, Jalan Protokol Amban - Masni Segera Diaspal

Oleh Jams Aisoki

30 March 2019 07:01 211 VIew

''Kepala Distrik Manokwari Utara, Yusak Dowansiba''

Manokwari arfaknews.com - Jalan Amban-Prafi dan Masni merupakan jalan protokol di Papua Barat, oleh karena itu diharapkan agar pengaspalan dan perbaikan jembatan disepanjang jalan, agar dilanjutkan.

Hal itu dituangkan Kepala Distrik Manokwari Utara, Yusak Dowansiba, ketika di temui awak media, Kamis (28/3), mengungkapkan tahun 2017, sudah ada pengaspalan dari Anggori sampai Pami, tahun 2018 dari Pami sampai di Mandopi, sepanjang 3 kilo meter.

Dijelaskan Jalan Amban-Prafi merupakan Jalan protol Provinsi, setiap Musrembang selalu mengangkat sial jalan ini, agar ada pengaspalan jalan Amban Sampai di Masni, jelasnya.

Selanjutnya Yusak berharap, diteruskannya pengaspalan jalan hingga batasnya di Kali Prafi, serta dilakukan Perbaikan jalan dan jembatan yang ada saat ini.

Dirinya sangat berterima kasih pada Pemkab Manokwari, telah membangun jembatan Nuni dan Mubri, itupun bersumber dari APBD Kabupaten digunakanmembangun, diharapkan sisa perbaikan yang ada, Gubernur bisa melihatanya sehingga dapat ditindaklanjuti, harapnya

Menurutnya, Pemerintah ada karana ada Masyarakat, maka akses paling utama dibutuhkan masyarakat adalah jalan, jika jalan baik, maka perekonomian masyarakat pun ikut membaik, lantaran adanya akses jalan ke Kota, sehingga pendapatan masyarakat bisa meningkat dan dirasakan.

Diharapkan pada pemerintah Provinsi agar melanjutkan dari pengaspalan yang sudah sampai di Mandopi, agar mungkin bisa lanjut sampai Prafi maupun sampai di Masni, kata Yusak

Berita Terkait