354 Penwas Manokwari Barat Baru Dilantik, Dingatkan Jaga Integritas

Oleh Jams Aisoki

30 March 2019 01:10 1211 VIew

''Suasana pelantikan 354 Panwas ''

Manokwari arfaknews.com - Sebanyak 354 Pengawas Pemilu di tingkat Tempat Pengumutan Suara (TPS) Distrik Manokwari Barat, telah dilantik dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) agar mengawasi jalannya pemilu 17 April mendatang.

Ketua Panwas Distrik Manokwari Barat, Nokodemus Rawar  ketika ditemui awak media, usai melantik Panwas TPS Distrik Manokwari Barat di Manokwari, Jumat (30/3) menerangkan jumlah warga di Distrik Manokwari Barat sebanyak 354 TPS, maka sebanyak 354 Penwas yang harus disediakan sesuai dengan Jumlah TPS tersebut.

Sebanyak 300-an Panwas TPS hari ini dilantik dan sekaligus ikut Bimtek, TPS di Distrik Manokwari Barat sebanyak 354 TPS harus disiapkan sesuai dengan jumlah TPS yang ada.

Hari ini melantik 354 Panwas pemilu, serta melakukan Bimbingan Teknis pada mereka sesuai dengan kewajiban, kewenangan mereka dalam menjalankan tugas, setelah mereka dilapangan nantinya"

Dalam Bimtik ini, di ingatkan mereka melaksanakan tugas beberapa hal seringa di istilahkan SIM-P., yakni Solidaritas,  Integritas dan Profesional. Sikap ini di tekankan pada mereka, sehingga dalam melaksanakan tugas nantinya mereka harus melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dengan baik, adil dan benar, kata Rawar

Partai politik harus diperlakukan dengan baik, adil dan benar, karena dalam pesta demokrasi, hanya mengawasi jalannya penyelenggaraan Pesta ini. dalam melaksanakan tugas harus dilaksanakan seadil-adilnya, tidak memihak pada caleg ini atau itu,  tetapi betul-betul punya rasa integritas sebagai pengawas jujur, dan benar,  itu yang di tekankan, kata yusak

Sebelum mereka dilantik,para panwas telah mengikuti serangkaian seleksi dimana ada beberapa syarat harus terpenuhi"

Di ingatkan pada mereka, diatas Tanah Papua ini,  barang siapa Bekerja dengan jujur di atas tanah ini, maka dia akan mendapatkan tanda heran yang satu ke tanda heran yang lain.

Sebelum dilantik mereka telah bersumpah dan berjanji dalam melaksanakan tugas, sehingga dalam melaksanakan tugas,  apabila ada ditemukan dugaan pelanggaran, segera lapor agar ditindaklanjuti, jangan biarkan, tetapi kalau yang bersangkutan buat pelanggaran, maka sanksi kode etik menantinya, jika itu berindikasi pidana maka dibawa ke pidana sesuai dengan ketentuan, jelasnya.


Berita Terkait