Mahasiswa Unipa Galang Dana Untuk Nduga

Oleh Jams Aisoki

03 April 2019 07:01 1348 VIew

''Aksi penggalangan dan untuk Nduga dilakukan mahasiswa Unipa di perempatan lampu merah Makalouw''

Manokwari arfaknews.com - Peduli krisis kemanusiaan melanda Nduga Papua,  Mahasiswa Unipa gelar aksi Sosial penggalang dana untuk peduli Pengungsi warga Nduga di Nhalitopo Wamena dan Lani Jaya.

Aksi sosial berlangsung sejak pukul 8.00 Wit, hingga pukul 13. 30 Wit di  sejumlah perempatan lampu merah Manokwari, yakni Perempatan Makalouw, Perempatan Sanggeng dan Perempatan Haji Bauw Wosi Manokwari.

Kordinator Aksi ketika di temui media Rabu (3/4), Arnol Halitopo mengungkapkan, Pengunsi Nduga kini berada di Kabupaten Wamena dan tersebar di 23 titik dan semantara para pengunsi terpaksa harus menginap di rumah warga.

Selain itu, 1 April 2019, empat hari berturut-tutut di Kabupaten Lani Jaya, terdapat adanya penambahan bagi para pengunsi dari Nduga, mengakibatakan para pengunsi kini membutuhkan sejumlah bahan makanan, air bersi, obat obatan dan sejumlah perlengkapan makan, minum, serta perlangkanpan mandi dan Sabun untuk mencuci, serta yang di butuhkan bagi para pengusni yakni tenaga relawan kesehatan dan lain lain". Ungkapnya

Sebagai mahasiswa pihaknya merasa peduli dengan Kondisi kemanusiaan di Nduga dengan menggelar aksi Peduli Nduga di jalan, guna mengumpulkan sumbangan untuk membantu mengurangi Krisis kemanusiaan dialami Nduga Papua.

Dihimbau, warga Kota Manokwari memiliki kelebihan dana,  agar dapat memberikan berdonasinya bagi Masyarakat Nduga, melalui  Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa KMK UNIPA, selama satu minggu kedepan, terhitung 4 april hingga 9 april 2019 mendatang.

Setelah target waktu usai, pihaknya akan mengatar bantuan tersebut pada tim relawan Nduga berada di Jayapuara, serta diantara langsung ke Masyarakat di tempat Pengungsiaan". Jelasnya.

Dikatakan saat ini Generasih Nduga sedang dalam krisis pendidikan, kesehatan dan ekonomi, sementara kordinator di kota manokwari sangat berharap, dukungan dan sumbangsi dariwarga Manokwari guna mengurasi bebeban dialami warga Nduga yang sedang mengunsiu, pintanya.

Berita Terkait