Puluhan Senjata Tajam Didapati Dalam Razia Kendaraan Jelang Pemilu

Oleh Redaksi

06 April 2019 00:10 1645 VIew

''Polisi berikan arahan pada pengendara yang membawa senjata tajam jenis parang ''

Manokwari arafkanews - Puluhan senjata tajam jenis parang dan pisau di peroleh dari sejumlah pengendara, saat puluhan personil dari tim gabungan Polres Manokwari, melakukan razia kendaraan, berlangsung di jalan Pahlawan.

Razia senjata tajam, Narkoba dan kendaraan ini dilakukan, guna menciptakan suasana kondusif dan rasa aman bagi warga jelang pesta demokrasi berlangsung 17 April mendatang.

Sejumlah pengendara melintasi jalan Pahlawan, diarahkan polisi untuk masuk ke halaman bekas kantor Polda Papua Barat, guna menghindari kemcetan di jalan saat razia di gelar.

Polisi melakukan pemeriksaan secara detail, bahkan seluruh isi jok motor maupun mobil tidak luput dari pemeriksaan, bahkan tas para pengendara tidak luput pula dalam pemeriksaan.

Selain itu, polisi juga melakukan pemeriksaan badan para pengendara dan sopir kendaraan, guna memastikan para pengendara tidak membawa senjata tajam dan narkoba.

Dalam waktu satu jam melakukan razia, polisi sudah mendapatkan sebanyak 30 puluh senjata tajam jenis parang dan pisau.  

Alasan dari para pengendara membawa senjata tajam, untuk menjaga diri, namun polisi tidak menerima alasan,  lalu diberikan pemahaman bagi yang kedapatan membawa senjata tajam serta menjelaskan hukuman bagi warga membawa senjata tajam.

Para pengendara kedapatan membawa senjata tajam, kemudian di data dan diminta untuk membuat surat penyataan untuk tidak membawa senjata tajam, sedangkan senjata tajam yang mereka bawa disita untuk di musnahkan.

Kabag Ops Polres Manokwari, kompol I Gusti Ngurah Putu Wiranadi, dalam razia digelar di halaman bekas Polda Papua Barat, sebanyak 30 senjata tajam didapati dari sejumlah pengendara, dimana tujuan dilakukan razia kendaran guna melakukan cipta kondisi jelang pemilihan umum, ungkapnya.

Selain razia senjata tajam dan narkoba, polisi juga melakukan razia kendaraan, dimana puluhan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan dan surat kendaran di sita polisi.


Berita Terkait