Dukung Pembangunan Manokwari, Tim Padi Merajut Kebersamaan

Oleh Jams Aisoki

07 April 2019 07:01 438 VIew

''Ketua Tim Pemenangan Padi, Xaverius Kameubun''

Manokwari arfaknews.com - Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Moril, Tim Pemenangan pasangan Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo pada periode 2016-2021 lalu, meLakukan Pertemuan guna merajut kebersamaan dalam mengawal Pembangunan di Kabupaten Manokwari.

Walaupun, tim telah berhasil mengantarkan pasangan Demas Mandacan dan Edy Budoyo duduk di Kursi Kepala Daerah, namun semangat tim pemenangan dan relawan padi masih terus termotivasi untuk merajut kebersamaan dalam mewujudkan Visi Misi Bupati Demas Mandacan Manokwari.

Ketua Tim Pemenangan Padi, Xaverius Kameubun, menerangkan pertemuan malam ini adalah suatu bentuk spontanitas Relawan Demas Paulus Mandacan dan Edy Buduyo (Padi) yang memang tidak terkonsen, namun dirinya sendiri selaku ketua tim, diadakan dengan undangan lisan untuk menghadiri acara pertemuan ini.

imaklumi atas kapasitas mereka harapkan, sesungguhnya dalam pertemuan ini tidak ada muatan lain, konotasi ke versus politik, namun baginya diambil positifnya, inilah bentuk kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi, terutama kehadiran tim sukses maupun relawan, hingga kini merasa punya tanggung jawab, atas perjalan Demas dan Edy Budoyo selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Ucapnya usai menggelar Pertemuan Tatap muka Relawan Padi, di Kompleks Reremi Pemda Manokwari, Sabtu (6/4).

Dalam pertemuan ini, tidak ada kritik mengarah pada ancaman namun berupa aspirasi pada Bupati untuk menjalankan visi misi agar dapat diwujudkan, sehingga dapat terjawab Aspirasi rakyat pada Bupati Manokwari itu wajar, Karena itu merupakan bagian dari pada apa yang harus diperhatikan, sebagai ketua dan Sekretaris Tim Sukses, akan di sampaikan sebagaimana mestinya.

Sebagai suatu tim sistematis ikut serta bertanggung jawab secara moril, walaupun prinsipnya keputusan itu ada dalam bentuk penganggaran sebagaimana layaknya, dalam aturan Rumah Tangga Daerah.

mencermati apa yang masayarakat sampaikan, selaku tim sukses, yakni sebagai Partai pengusung, merasa bertanggung jawab.  bukan saat pemenangan itu terjadi, tetapi inilah bagian dari pada apa sesungguhnya, pihaknya bertanggung jawab untuk mengkomunkasihkan, apa yang disampaikan". Ujarnya

pada perinsipnya, aspiratif itu tentu ada mekanismenya, namun ini semacam curhan hati, sehingga harus melihat bahwa ini ada kekecewaan sebentuk itu.

Prinsipnya ini hal internal dari tim keluarga Besar Padi, uniknya pasti akan meluas ke masyarakat banyak, tapi prinsipnya pertemuan ini bagian dari positifnya Demokrasi. Jelasnya

Sementara itu,  Sekretaris Tim Pemenangan Padi, Saul Benny Supit mengungkap, berterima kasih dengan Pertemuan malam ini, karena telah mengumpulkan teman-teman relawan Padi dalam menyampaikan keluhan mereka di masa kepemimpinan Demas dan Edi, Disini pula hadir untuk mendengar keluhan mereka dan berharap apa disampaikan masyarakat itu, bisa disikapi keduanya, tuturnya.

Lanjut Benny, Memang masalah keluhan masyarakat, terkait air bersih, lampu jalan, sampah dan kondisi ekonomi, sebenarnya sudah berapa yang terjawab, walaupun memang secara bertahap,  mungkin di tahun ini keluhan itu diusulkan agar dibangun secara bertahap, Jelasnya.

Dalam pertemuan ini, dibuat suatu notelen agar semua asprirasi masyarakat tercatat di notulen Padi, menjadi suatu catatan agar Demas dan Edi Budoyo, keduanya bisa mendengar aspirasi masyarakat.

Memang perputaran ekonomi tidak menentu perlu disikapi pemerintah, dalam hal ini dinas terkait agar dapat memantau ke lapangan, supaya tidak terjadi naik turun barang, karena naik turunnya barang, dapat meresahkan masyarakat terutama masyarakat kecil.

Berita Terkait