Dua Pengendara Kepergok Bawa Senjata Tajam Dalam Razia

Oleh Redaksi

10 April 2019 07:01 630 VIew

''Petugas Kepolisian sedang memeriksa jok motor pengendara''

Manokwari arfaknews - Dua pengendara motor kepergok membawa senjata tajam berupa senjata tajam jenis pisau, ketika petugas kepolisian dari polres manokwari, melakukan razia kendaraan, terletak di jalan Trikora Wosi, Selasa (9/4) Manokwari.

Razia senjata tajam, narkoba dan minuman keras ini dilakukan aparat kepolisian dari polres manokwari, guna menekan angka kriminal di jalan raya serta menjelang pesta demokrasi, 17 april mendatang.

Sejumlah pengendara melintasi di jalan tersebut, tidak luput dari pemeriksaan polisi, terutama pemeriksaan di fokuskan untuk mencari senjata tajam dalam jok motor, hingga pemeriksaan pengedara. 

Guna memastikan pengendara tersebut tidak membawa senjata tajam, narkoba dan minuman keras.

Sedangkan alasan pengendara ini membawa senjata tajam, untuk menjaga diri, namun polisi tidak menerima alasan, petugas pun memberikan pemahaman ke pengendara tersebut lantaran membawa senjata tajam, terkait hukuman lantara membawa senjata tajam.

Selain mendapati pengendara membawa senjata tajam, seorang anak menangis di hadapan polisi, ketika motor yang di kendarainya di tahan, lantaran saat mengendara tidak memakai helm.

Meski anak tersebut menangis di hadapan polisi, motor anak tersebut tetap di bawa ke Polres Manokwari, untuk dilakukan pendataan.

Kabag Ops Polres Manokwari, Kompol  I Gusti Ngurah Putu Wiranadi mengatakan, razia ini digelar guna menekan tingkat kriminal di jalan jelang pemilu, namun alasan mereka membawa senjata tajam untuk jaga diri tidak di terima, mereka yang kedapatan bawa senjata tajam di data dan barang buktin pisaunya di sita, ujranya.

Bagi pengendara membawa senjata tajam. belum dilakukan penahanan, mereka hanya di berikan  peringatan untuk tidak lagi membawa senjata tajam saat menegnedar di jalan.

Selain razia senjata tajam dan narkoba, polisi juga melakukan razia kendaraan, dimana sejumlah kendaran diamankan akibat tidak membawa surat dan kelengkapan kendaraan.

Berita Terkait