Perindo Komit Wujudkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Oleh Jams Aisoki

10 April 2019 07:01 359 VIew

''Orasi politik dilakukan para pengurus dan kader Partai Perindo di Teluk Wondama''

Teluk Wondama arfaknews.com - Salah satu kontestan baru dalam pesta Demokrasi Indonesia, berkomitmen mendorong Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, dimana Perindo Papua Barat bakal berkomitmen wujudkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis di Papua Barat.

Hal itu diutarakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, Jefferson Jemmy Liusanda, ketika berorasi dalam kampanye terbuka bersama Pengurus dan Caleg DPD Kabupaten Teluk Wondama, berlangsung di Lapangan Bola Miei Wondama, Rabu (10/4).

Dikatakan program Prioritas Partai Perindo dalam memberdayakan masyarakat di Bidang Ekonomi dengan Pemberian Modal bagi Masyarakat untuk berusaha, selain itu Partai Perindo juga akan mendorong Program Kesehatan dan Pendidikan Gratis di Papua Barat.

"Untuk mewujudkan Pendidikan, dan Kesehatan Gratis, tidak susah, karena banyak daerah telah melakukannya, Perindo berharap kalau mampu merahi Kursi di Parlemen di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se- Papua Barat, akan mendorong hal itu melalui regulasi dan Kebijakan anggaran yang benar menyentuh pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis, Itu komitemen Partai Perindo" Ujarnya

Selain dari aspek Pelestarian Lingkungan, Partai Perindo juga mengkampanyekan penjagaan hutan, laut dan kekayaan alam, demi pelestarian lingkungan hidup.

Semua Itu bagian dari Komitmen Partai Perindo, bukan saja dalam pemilihan nanti, melainkan usai pemilihanpun akan konsisten dengan hal itu, karena merupakan kebutuhan Masyarakat, ujar salah satu Caleg Dapil V.

Dalam mewujudkan Kesejahteraan, Peningkatan Ekonomi Kerakyatan merupakan salah satu Program Prioritas Partai Perindo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sudah hampir tiga tahun, telah menterjemahkan visi besar indonesia sejahtera ini dengan memberikan Modal bagi masyarakat Kecil, melalui pemberian pondok jualan dan bantuan lainnya.

Kalau besok kita sudah punya Kursi, hal itu akan dibicarakan dengan Pemerintah, agar membuat suatu regulasi daerah untuk memproteksi Pengusaha-pengusaha Kecil, baik itu masyarakat Kampung, Distrik maupun masyarakat Kota, agar memberikan ruang dan akses kredit diperbankkan, agar mereka bisa mendapatkan kredit, melalui sebuah kebijakan pemerintah. agar bisa terlaksana, membutuhkan dorongan dan desakan Anggota Dewan yang menterjemahkan ini,Partai Perindo  telah telah berbicaratuntas melalui pembekalan caleg-caleg Partai Perindo". Kata Jimmy

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Teluk Wondama, Novie Marani menambahkan, Untuk kesejahteraan dan kesehatan Masyarakat, Perindo sudah bekerja untuk Kesehatan Rakyat, salah satunya dengan mobil Ambulance Partai Perindo, selain itu ada juga program pemberiaan Modal melalui Program Gerobak Jualan, kalau di Wondama pengadaan Pondok jualan dan bantuan perkebunan Rakyat binaan Perindo. Tutur Novie

Caleg Anggota DPR Teluk Wondama terpilih nantinya dari partai perindo, akan mengawal dan membuat Perda terkait Wondama sebagai kota Peradaban, serta mengusulkan agar dibuatnya suatu peraturan daerah tentang pengelolahan laut Wondama sebagai TNTC dari aspek Lingkungan hidup .

serta akan mendorong  pendidikan, dan kesehatan gratis. DPD Perindo sendiri akan memperjuangkan pendidikan dan kesehatan Gratis di Wondama". Tutupnya.

Berita Terkait