Kebakaran Pasar Ampera di Sorong Selatan Telan Korban Jiwa

Oleh Redaksi

13 April 2019 07:01 430 VIew

''kebakaran landa Pasar Ampera di Sorong Selatan''

Sorong Selatan arfaknews – Kebakaran melanda Pasar Ampera, di Teminabuan, Sorong Selatan, terletak di Jalan Soekarno Hatta, pagi tadi, Sabtu (13/4)  sekitar pukul 06:00 Wit, mengakibatkan salah satu warga bernama majid, meninggal dunia akibat luka bakar di deritanya.

Korban sudah tidak sempat lagi menyelamatkan diri, dimana korban tinggal di sebuah los pasar, saat kebakaran melanda pasar  diduga korban sedang tertidur pulas.   

Selain mengakibatkan korban jiwa, belasan warga pun mengalami luka luka di tubuhnya, guna mencoba menyelamatkan barang berharganya serta memdamkan kobaran api, 

Sementara kebakaran ini juga menghanguskan ratusan lapak jualan dan kios pedagang pasar tersebut, sehingga warga harus berjibaku guna memadamkan kobaran api yang sudah menjulang tinggi ke langit.

Warga pun mencoba menyelamatkan sejumlah barang dagangan yang masih bisa diselamtakan, namun dikarenakan kobaran api yang begitu besar, sejumlah warga terpaksa pasrah barang dagangannya di lalap api.

Untuk memadamkan kobaran api, aparat kepolisian terpaksa harus meminjam mobil pemadam kebakaran milik Bandara Sorong Selatan, lantaran ada korban jiwa saat kebakaran terjadi.

Dengan diopersikannya mobil pemdama bandara dan bantuan warga sekitar guna memdamkan kobaran api, sekitar 4 jam kobaran api mampu di kuasai.

Sedangkan koban jiwa akibat kebakaran, ditemukan dalam kedaan meninggal dunia dan sekujur tubuhnya mengalami luka bakar, sementara lokasi ditemukannya jasad korban telah di pasangi garis police lain. Guna proses penyidikan dari reskrim polres Sorong Sealatan, ujar salah satu warga sekitar Pasar Ampera terbakar bernama Rustam, ketika di hubungi via ponsel.

Sementara berdasarkan keterangan warga, kebakaran Pasar Ampre  di Sorong Sealatan ini,dari hasil keterangan para saksi diduga akibat arus pendik listrik.

Berita Terkait