Polres Manokwari Siasati Kekurangan Personil Pam TPS

Oleh Redaksi

15 April 2019 07:01 439 VIew

''Kapolres sedang mengecek kesiapan peresonilnya sebelum diberangkatkan ''

Manokwari arfaknews - Sebelum aparat kepolisian di terjunkan ke 1.096 TPS di Empat kabupaten di Papua Barat, dalam wilayah polres manokwari , terdiri dari Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Tambrauw, dilakukan pengecekan personil, sebelum personil Pam TPS diberangkatkan

untuk mengamankan sebanyak 1.096 TPS, aparat kepolisian mengecek personil di persiapkan dalam pengamanan TPS di empat kabupaten berjumlah 519 personil.

namun dalam pengamanan Pam TPS tidak mencukupi, sehingga Polres Manokwari, mendapata bantuan personil dari Polda Papua Barat, berjumlah 200 anggota polisi, sehingga jumlah personil pengamanan TPS berjumlah 719 personil.

Guna mendapatkan bantuan jumlah 719 personil belum mencukupi untuk mengawal sebanyak 1.096 tps, di empat kabupaten, sehingga Polres Manokwari mencoba mensiasati kekurangan personil pengamanan TPS, menjadi tiga tingkatan, yakni rawan, rawan sedang dan rawan ringan.

Untuk TPS tingakat rawan ringan, membutuhkan satu personil polisi menjaga tiga sampai empat TPS, sedangkan dianggap rawan, satu TPS di jaga satu hingga dua personil Polisi.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi , ketika di temui awak media, Minggu (14/4), usai penegecakan personil Pam TPS, serta cara mencermati kekurangan personil di Polda Papua Barat, disiasati agar bisa memberikan rasa aman bagi warga yang henda mencoblos.

Para personil pun di ingatkan, untuk tidak masuk ke dalam TPS, kecuali di minta petugas KPPS, serta tidak di benarkan mengambil foto dan gambar, sedangkan tugas pokok polis di Pam TPS hanya menjga kemanan TPS, serta menjaga netralitas dan profesionalisme polisi, bahkan menjaga keamanan warga dalam menggunakan hak suaranya., ungkapnya

Berita Terkait