Bawaslu Manokwari Kewalahan Bersihkan Alat Praga Kampanye

Oleh Redaksi

15 April 2019 07:01 281 VIew

''Bwasalu lakukan pembersihan alat praga kampanye''

Manokwari arfaknews - Dalam minggu tenang ini selama tiga hari jelang pencoblosan Rabu 17 April mendatang, Bawaslu dibantu Satpol PP Manokwari, melakukan pembersihan alata praga kampanye, Minggu (14/4).

Meski sudah diturun paksa oleh Bawaslu Manokwari bersama Satpol dan petrugas kemanan, namun masih terdapat alat Praga kampanye masih berdiri kokoh di tepi jalan

Sebelumnya Bawaslu sudah menyurati sejumlah caleg maupun para tim sukses Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPR Propinsi dan DPR kabupaten, sedangkan untuk menurunkan alat praga kampanye mereka, namun hal itu justru di hiraukan para caleg dan tim sukses, sehingga Bawasluambil tindakan tegas, menurunkan paksa alat praga kampanye  

Meski sejumlah caleg sudah menurunkan alat praganya sendiri, namun itu hanya sebagian kecil, sedangkan sebagian besar alat praga belum diturunkan, dimana ada sekitar puluhan alat praga telah ditertibkan Bawaslu. ..

Melihat banyaknya alat praga belum di turunkan sehingga bawaslu dibantu satpol pp manokwari dan aparat keamanan, bakal kembali  menulusuri sejumlah jalan prtokol tempat terpasangan alat praga kampanye untuk di turunkan.

Sebanyak puluhan alat praga berupa baliho terpksa di robohkan  dan disobek oleh anggota bawaslu dan satpol pp Manokwari.

Selain baliho, sejumlah stiker yang menempel di pusat pertokoan dan emperan warung pun di kupas dan di sobek petugas dari Bawaslu dan Satpol PP.

Ketua Bawaslu Manokwari, Sios A Prawar mengatakan didalam masa tenang selam 3 hari, namun baliho masih banyak terpasang sehingga bawaslu mengambil sikap tegas menurunkan paksa alat praga kampanye tersebut, meski sudah melayangkan surat pada sejumlah caleg dan tim sukses pasangan calon, untuk menurunkan alat praga mereka, namun hal itu di indahkan saja.

Meski sejumlah alat praga kampanye sudah diturunkan, namun masih banyak alat praga kampanye belum di turunkan petugas dan masih terpajang kokoh, tersebar di sejumlah jalan di kota Manokwari.

Dirinya pun sangat menyayangkan prilaku caleg dan tim suskses, sebab didalam kesepakatan bersedia menurunkan sendiri alat prganya, namun kenyataanya hingga hari pertama masa tenang, baliho tersebut tetpa terpajang.

Bawaslu sendiri, mencoba membersihkan alat praga kampanye hingga masa tenang hingga memasuki masa pencoblosan, ujarnya.

Berita Terkait