Sebuah Angkot Ludes Terbakar, Usai Terlibat Kecelakaan

Oleh Charles Maniani

18 April 2019 07:01 278 VIew

''Sebuah Angkot terbakar sedang berada di perempatan jalan ''

Manokwari arfaknews.com – Sebuah Angkutan Kota (Angkot) di Kota Manokwari, bernomor polisi DS 7071 BW yang di kemudikan Sergiun Wanma (SW), Kamis (18/4) sekitar pukul 16.00 Wit, ludes terbakar di perempatan Jalan Sliwangi, usai terlibat kecelakaan. 

Kebakaran angkot atau disebut pula taksi, bermula ketika SW bersama saudaranya dari arah Pasar Sanggeng hendak pulang kerumahnya di Arowi, saat melaju dari arah jalan Bali, sekitar 5 meter sebelum sampai di perempatan jalan Siliwangi, antara kantor BPJS Papua Barat dan RSUD Manokwari, tanpa sadar SW berbelok sehingga dan tidak melihat sebuah mobil berwarna merah hendak menuju ke jalan brawijaya, sehingga kedua kendaraan tersebut terlibat kecelakaan.

Petugas kepolisian dari lantas polres manokwari pun tiba di lokasi kecelakaan untuk mengamankan kedua kendaran terlibat kecelakaan di perempatan jalan Siliwangi, untuk di mintai keterangannya.

Usai memberikan keterangan ke pihak kepolisian, petugas lalulintas lalu melakukan olah TKP, kemudian petugas lalulintas meminta SW untuk menghidupkan mobil angkotnya, ketika menghidupkan mobil yang dikendarainya untuk dibawa ke Polres Manokwari, namun tiba tiba muncul percikan api berasal dari bawa stir mobil angkot tersebut, ketika hendak di hidupkan, percikan api yang berada di bawa setir itu, menjalar ke seluruh bagian angkot hingga membakar seluruh bagian dalam angkot tersebut.

Pengemudi angkot Sergius Wanbma, ketika ditemui arfaknews di lokasi terbakarnya angkotnya, mengatakan agak merasa sedikit kecewa ke pihak kepolisian, lantaran dirinya diperintahkan untuk menghidupkan mobil angkot miliknya untuk di bawa ke Polres Manokwari usai terlibat kecelakaan dengan mobil lainnya, ungkapnya.

Dirinya pun tidak bisa berbuat banyak melihat angkotnya yang sudah terbakar,  diman Awalnya menjadi pelaku tabrakan namun berakhir menjadi korban lantaran angkotnya terbakar

Ia pun Hanya bisa memandang puing-puing dan bangkai mobil miliknya yang masih tersisah, dimana meski sdh terbakar, aparat kepolsian tetap membawa mobil tersebut ke polres manokwari untuk diamnakan.

Kebakaran angkot ini sempat menjadi tontonan para pengendara yang sempat melintas di lokasi terbakarnya angkot itu, untuk memadamkan kobaran api pada angkot tersebut, setelah satu unit mobil water canon milik Polres Manokwari tiba di lokasi untuk memadamkan angkot terbakar.

Beruntung dalam kebakaran angkot ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun kerugian dialami pemilik angkot diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berita Terkait