Pipa Saluran Batu Bara PLTU di SDIC Tersumbat, Listrik di Manokwari Nyaris Padam

Oleh Charles Maniani

18 April 2019 07:01 750 VIew

''Petugas PLN sedang memperbaiki Pipa saluran Batubara yang mengalami kerusakan''

Manokwari Arfaknews.com – Pipa saluaran Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dari SDIC di Maruni tersumbat, sehingga nyaris menimbulak aliran listrik di manokwari padam.

Tersumbatnya pipa saluran ini dapat segera diketahui petugas PLN, kemudian petugas dengan cepat dapat mengatasi masalah itu, sehingga tidak menimbulkan pemadaman listrik di beberapa lokasi di Manokwari.

Manager PLN Wilayah Manokwari, Sulisyono, Kamis (18/4) mengatakan terjadinya gangguan pipa saluran batu bara ini. Lantaran Batu bara sebagai alat pembakaran ini basah, sehingga menyumbat Pipa saluran membuat sistem jaringan listrik terganggu.

Akibat tersumbatnya pipa saluaran batu bara ini, membuat pasokan listrik PLTU dari SDIC mengalami penurunan daya dari 12.000 KW hingga ke 4.000 KW

PLN berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki kerusakan tersebut agat tidak terjadi padam listrik di malam hari, ujarnya.

Setelah dilakukan upaya perbaikan berhasil dilakukan Petugas PLN, sekitar pukul 18:30 Wit, kondisi sistem saluran listrik kembali normal, hingga mencapai 7 MW, sehingga tidak menimbulkan pemadama listrik di sejumlah wilayah di Manokwari.

Berita Terkait