Penampungan Kotak Suara dari TPS Dialihkan ke Gedung Wanita

Oleh Redaksi

19 April 2019 07:01 619 VIew

''Kepala Lurah Sanggeng, Ferdy M Lalenoh''

Manokwari arfaknews - Puluhan kotak suara dari sejumlah tps di kota Manokwari, berada di sejumlah TPS di Manokwari Barat, saat ini ditampung dilokasi penampungan sementara di Gedung Wanita, terletak di jalan percetakan.

Namun semua kotak suara berisikan kertas suara, mengalami keterlambatan penyerahan kotaknya ke petugas PPD, lantaran sejumlah tps masih melalukan penghitungan suar hingga semalaman, sehingga kertas suara baru akan diserahkan kotak suara ini pada ke esokan harinya.

Sejumlah kendaraan pun bergiliran memasuki lokasi penampungan di Distrik Manokwari Barat, dimana petugas Panitia Pemilihan Distrik (PPD), mengalihkan lokasi penampungan yang seblumnya berada di kantor Distrik Manokwari Barat, ke Gedung Wanita .

Alasan pengalihan lokasi penampungan kertas suara di Dsitrik Manokwari Barat ini, lantaran kantor Dsitrik Manokwari Barat,  tidak dapat menampung ratusan kertas suara dari sejumlah TPS

Selain itu, saat pleno nantinya di distrik natinya. sehingga ptugas dan para saksi dari sejumlah TPS, dapat leluasa ketika dilakukan pleno di tingkat distrik.

Aparat keamanan dari TNI-Polri bersenjata lengkap. sebelumnya ditugaskan menjaga keamanan kertas suara di kantor Distrik Manokwari Barat, terpaksa dialihakn ke gedunag wanita, di jalan percetakan, lantaran kantor tersebut tidak digunakan menampung kotak suara.

Kepala Lurah Sanggeng, Ferdy M Lalenoh, mengatakan untuk kotak suara berada di wilayahnya, belum semuanya sudah berada di lokasi penampungan, sekitar 30 kotak suara masih berada di TPS, sehingga di upayakan untuk segera diambil petugas kpps dan keamanan, ujarnya.

Dikatakan pula pengalihan lokasi penampunag  kotak suara dari TPS, lantaran gedunag wanita ini cukup luas untuk menampung ratusan kotak berisikan kertas suara, guna leluasa untuk menyimpan dan melaksanakan rapat pleno tingkat distrik atau kecamatan. 

Sejumlah petugas pun dari TNI-Polri berjaga-jaga di lokasi penampungan kotak suara, guna mengantisipasi gangguan keamanan.

Berita Terkait