Diduga Korsleting Listrik, Lima Ruko Di Kota Sorong Ludes Terbakar

Oleh Hanafi

21 April 2019 07:01 369 VIew

''Kondisi lima buah ruko sedang terbakar''

Kota Sorong arfaknews - Lima ruko terletak di kawasan Pertokoan Yohan, terletak di jalan Melati, kelurahan Klademak, Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu malam (21/4), sekitar puku10.00 Wit ludes terbakar.

Kebakaran ruko ini bermula, ketika api diketahui muncul dari salah satu ruko sering digunakan untuk ibadah, dimana kebakaran ini diduga akibat adanya hubungan arus pendek listrik (Korsletinag) dari salah satu ruko yang sering digunakan untuk beribadah.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, dibantu belasan mobil tangki bersama sejumlah warga, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api sudah semakin membesar.

Sementara kondisi ruko saat kebakaran terjadi, dalam keadaan terkunci rapat dan banyaknya material di lokasi kebakaran mudah terbakar, membuat api begitu cepat menjalar ke bangunan di sekitarnya sehingga menyulitkan warga memadakan kobaran api tersebut

Kobaran api baru bisa di kendalikan setelah, tiga buah mobil pemadam kebakaran, satu mobil water cenon milik Polresta Kota Sorongi, tiba dilokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Selain itu, polisi dibantu sejumlah mobil tangki untuk diarahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api cukup besar, api baru bisa di padamkan 2 jam kemudian.

Menurut saksi mata, api pertama terlihat dari salah satu ruko digunakan sebagai tempat  tempat ibadah warga setempat, dimana dugaan sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus listrik.

Pemilik ruko mengetahui tempat usahanyaa terbakar tidak bisa berbuat apa-apa, pemilik ruko terpaksa sudah pasrah dengan  musibah kebakaran ini, serta pasrah melihat api terus menghanguskan tempat usaha mereka, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian di taksir mencapai milyaran rupiah.

Berita Terkait