Petugas PPS Pingsan, Saat Bacakan Rekapitulasi Suara Dalam Pleno Terbuka

Oleh Redaksi

22 April 2019 07:01 966 VIew

''Petugas PPS pingsan ini lalu digotong rekannya ke kursi Sofa''

Manokwari - Seorang petugas PPS, berasal dari TPS 21, kampung udopi, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, bernama Andi Sari Manggabarani, pingsan ketika membacakan rekapitulasi penghitungan suara dalam pleno terbuka tingkat Distrik, berlangsung di gedung wanita, di jalan percetakan, Manokwari, Minggu (21/4)

Petugas Kpps pingsan ini tidak disangka pinsan oleh rekannya serta petugas dari KPU, Bawaslu, berada dalam gedung wanita saat pelno terbuka berlangsung.

Saat petugas PPS pingsan, rekan dari PPS bersama petugas dari kpu dan bawaslu Manokwari, dibantu anggota kepolisian dari Polres Manokwari, membawa petugas PPS sedang pingsan ini, ke sebuah kursi sofa untuk mendaptkan perawatan.

Penyebab dari petugas PPS pingsan ini, lantaran faktor kelelahan, dimana sudah dua harimereka begadang menunggu giliran untuk membacakannya hasil rekapitulasi penghitungan suara di TPS 21, terletak di Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat. 

Rapat pleno sempat terhenti sejenak setelah petugas PPS pingsan, lalu digantikan oleh rekannya sesama petugas PPS, untuk melanjutkan pembacaan rekapitulasi suara di TPS 21.

Dikabarkan pula bahwa ketua PPS di TPS 21 tidak sempat hadir dalam rapat pleno terbuka, lantaran mengalami sakit dan sekarang sudah dirujuk ke rumah sakit di Makassar, guna mendapatkan perawatan medis.

Semntara rapat pleno rekapitulasi penhitungan suara tingkat kecamatan ini, dimulai sejak sabtu kemarin. dimana sekitar lima TPS sudah merampungkan tugas membacakan rekapitulasi suara di TPS nya.

Selain itu aparat kepolisian dari Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat, terus menjaga keamanan saat berlangsungnya rapat pleno terbuka rekapitulsi penghitungan suara untuk Distrik Manokwari Barat.

Berita Terkait