Pangkalan Penimbunan BBM Illegal Ludes Terbakar

Oleh Redaksi

25 April 2019 14:10 2302 VIew

''Kebakaran pangkalan penimbunan BBM Illegal dan Kantor Lira ''

Manokwari arfaknews - Sebuah pangkalan BBM illegal dan sebuah kantor Lembaga Informasi Rakyat (Lira), terletak di Jalan Drs Essau Sesa, Kamis (25/4), sekitar pukul 10.30 Wit, ludes terbakar.

Berdasarkan sejumlah keterangan saksi di lokasi kebakaran, kebakaran diduga akibat percikan api rokok dari pemilik pangakalan penimbunan BBM Illegal, disaat sedang memindahkan  BBM dari kendaraan ke Jiregen penampungan BBM.

Akibat kebakaran, sebuah kantor Lumbung Informasi Rakyat (Lira), berada di samping lokasi pengkalan BBM illegal ikut terbakar, sehingga menghanguskan seluruh isi kantor.

Sementara depot air minum berada di sampingnya sedang memproduksi air mineral, nyaris jadi korban kebakaran, namun beruntung sejumlah warga dan pegawai depot air, mampu memadamkan korbaran api agar tidak masuk ke area pabrik.

Sebuah mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Manokwari, dibantu dua mobil Watercanon dari Polres Manokwari dan Polda Papua Barat, membantu memadamkan kobaran api, agar tidak menjalar ke sejumlah ruko yang ada di dekat pangkalan BBM terbakar, sehingga kobaran api dapat di kuasai sekitar satu jam kemudian.

Kemacetan pun tidak terelakkan, lantaran lokasi kebakaran berada di jalan poros utama menuju ke luar daerah kota manokwari, sehingga polisi lalulintas terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif.

Kebakaran pangkalan penimbunan BBM illegal ini, tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka –luka, sedangkan kerugian ditimbulkan akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Kasus kebakaran pangkalan dalam penyidikan aparat Reskrim Polres Manokwari, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Usai kebakaran terjadi, aparat kepolisian dari polres Manokwari lalu menyita sejumlah BBM illegal masih tersisa dan kendaraan yang digunakan untuk melakukan tap BBM di sejumlah SPBU di Kota Manokwari.


Berita Terkait