Cegat Mobilisasi Massa Di Lima TPS PSU, Siagakan Puluhan Personil

Oleh Redaksi

26 April 2019 22:10 1029 VIew

''persiapan pelaksanaan PSU di TPS 39 Gerakan Merah putih Sanggeng ''

Manokwari arfaknews – Guna mengantispasi mobilsasi massa saat pelaksanaan Pemilihan suara Ulang (PSU) di lima TPS di dua Distrik di Manokwari, akan mendaptkan penajgaan ketat apara kepolisian dan TNI, Jumat (26/4).    

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengatakan untuk satu TPS di PSU, akan di jaga dua personil aparat keamanan dari Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat, namun berdasarkan perintah, tiap TPS dijaga 20 personil plus personil patroli pengamanan TPS.

selain itu sejumlah personil di siagakan, guna mengantisipasi adanya potensi ganguan kemanan berupa kekacauan dalam pelaksanaan PSU di lima TPS, ungkapnya.

Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe, persiapan pelaksanaan PSU di lima TPS, seluruh kebutuhan logistik pelaksanaan PSU sudah rampung semuanya, tinggal melakukan pendistribusian kertas suara yang akan direncanakan dilaksanakan di pagi hari.

Sementara itu, persiapan pelaksanaan PSU di lima TPS di Manokwari, untuk mengantisipasi salah penulis data di plano C1, petugas KPPS mendapatkan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) berlangsung di kantor KPU Manokwari.

Banyaknya petugas KPSS di Manokwari, masih bingung dalam penulisan data terutama C1 serta data lainnya, KPU Manokwari langsung memberikan bimtek, khusus dalam pengisian data plano CI dan data plano lainnya.

Untuk PSU di lima TPS di dua Distrik, dimana Distrik Manokwari Selatan terdapat satu TPS yakni TPS 01 kampung Misapmesi, sedangkan di Distrik Manokwari Barat terdapat empat TPS yaitu tps 39 di Gerakan Merah Putih, TPS 19 Gaya Baru, TPS 13 Amban dan TPS 46 di Kampung Bugis.

Dari hasil pantauan, sejumlah TPS sudah melakukan persiapan pelaksanaan PSU, Sabtu (27/4) seperti di TPS 39, Gerakan Merah Putih Sanggeng, di Jalan Pahlawan, sudah melakukan pemasangan tenda, sambil menunggu kotak dan kertas suara di distribusikan dari KPU Manokwari.


Berita Terkait