Dianggap Sesat, GPKAI Tolak Pengajaran Sion Kids

Oleh Redaksi

02 May 2019 07:01 2060 VIew

''logo GPKAI''

Manokwari arfaknews - Majelis Umum/ Sinode Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (The Bible Christian Fellowship Church of Indonesia) ketika memperhatikan hasil kajian seminar Theologis terhadap pengajaran Sion Kids

Ternyata setelah dalam penulusurannya, diketahui ajaran Sion Kids bertentangan dengan injil kasih karunia Allah di dalam Alkitab.

Setelah di ketahui GPKAI langusng mengambil sikap, menyatakan sikap menolak pengajaran Sion Kids di Wilayah pelayanan GPKAI dan menyampaikan hal ini kepada pemerintah untuk segera menghentikan hubungan kerjasama dengan Sion Kids karena akan menjadi penyebab.

Hal ini dilontarkan Ketua Umum GPKAI, Pdt Daniel Sukan, melalui rilisnya menilai, jika kerjasam dengan Sion Kids tidak dihentikan maka akan menjadi peneyebab penurunan kualitas keimanan dan kerohanian Kristiani umat, masyarakat yang sudah terbangun selama ini oleh gereja-gereja Kristen telah diakui pemerintah.

Selain itu akan menimbulkan Perpecahan gereja dan kekacauan dalam skala besar, serta degradasi pengamalan Pancasila dan UU 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  dan disintegrasi bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Dengan adanya penolakan pengajaran Sion Kids, GPKAI lalu menyurati, Majelis Pertimbangan Gereja GPKAI , Gubernur Provinsi Papua Barat PANGDAM XVIII/ Kasuari, Kapolda Papua Barat, MRP Papua Barat, DPR Papua Barat, Forkopimda Papua Barat, PGGP Papua Barat, FKUB Papua Barat, Bupati Manokwari, Bupati Manokwari Selatan, Bupati Pegunungan Arfak dan Bupati Teluk Bintuni, ungkapnya.

Berita Terkait