Kualisi Masyarakat Papua Mengusung Peti Mati ke DPR dan MRP Papua Barat

Oleh Jams Aisoki

14 May 2019 07:01 1074 VIew

''Aksi longmarch dilakukan warga yang tergabung dalam Kualisi Masyarakat Papua''

Manokwari arfaknews.com – Ratusan warga yang tergabung dalam Kualisi Masyarakat Papua melaksanakan aksi demo ke kantor DPR dan MRP Papua Barat  di jalan sisliwangi, Senin (13/5) dengan mengusung  peti mati sebagai simbol otsus mati suri.

selain itu dalam Tuntut hak politik, masa mengusung beberapa buah Pamflet bertuliskan " Jangan Mencuri hak politik kami untuk duduk di Kursi Parlemen,  ini hak politik Orang Papua serta menuliskan untuk segera menangkap Ketua PPD Manokwari Barat, lantaran mereka menuding ada kecuranga dilakukan saat Pleni Distrik Manokwari Barat.

Dalam aksinya, Massa mengusung sebuh peti mati sebagai  bentuk kekecewaan terhadap Otonomi Khusus yang dianggap mati suri di tanah Papua. Ungkap Kordintor Lapangan, Timotius Daud Yelimolo

Dalam aksi itu, sebelum melakukan aksi demo,  terlebih dulu masa berkumpul di Panggung Penerangan di jalan Percetakan Negara Sanggeng Manokwari, sekitar pukul 10.00 Wit, lalu Massa melakukan long march menulusuri jalan jalan Yos Sudarso, jalan Merdeka dan menuju Kantor DPR dan MRP Papua Barat.

Massa dating terdiri, Kualisasi Caleg Orang Papua, Kelompok Pemuda dan Mahasiswa Papua, Pemuda Adat Papua dan Parlemen Jalanan Papua Barat.

Setelah tiba di jalan Siliwangi Kota Raja Manokwari, masa melakukan orasi secara bergantian sambil menunggu anggota DPR, MRP dan Gubernur untuk membacakan Pernyataan Sikapnya.

Berita Terkait