Caleg DPR RI PAN Minta Maaf, Tuding Polisi Biarkan Kecurangan Pemilu Terjadi

Oleh Jams Aisoki

15 May 2019 07:01 1619 VIew

''Caleg DPR RI dapil Papua Barat dari PAN, dr. Rosaline Rumaseuw''

Manokwari arfaknews.com - Salah satu Kontestan caleg DPR RI dapil Papua Barat, berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN), dr. Rosaline Rumaseuw menyampaikan permohonan maafnya ke Publik dan aparat kepolisian dalam hal ini Polres Manokwari, atas kecoplosannya dalam menyampaikan orasi dalam aksi demo damai tuntut hak politik orang asli Papua, Senin (13/5) di kantor DPR dan MRP Papua Barat.

Dikatakan kekecewaan ini dilontarkan dalam keadaan emosi, lantaran kecewa perolehan suara di Tambrauw, Sorong Selatan dan Manokwari hilang, sehingga dalam berorasi kesal sampai tidak control diri.

Dalam orasinya di hadapan pendemo, disampaikan untuk publik di seluruh Indonesia, kaitannya dengan Money Politic sehingga kecoplosan menyampikan pendapat, Ucapnya

Dirinya minta maaf pada Kapolres Manokwari, karena apa yang disampikan tidak memiliki bukti, hingga kecoplosan bercampur emosi. Karena berjuang tidak gunakan hal itu

Hal itu dilontarkan lantaran kecintaannya pada masyarakat Papua Barat sehingga mnelontarkan perkataan tidak mendasar, menuding aparat kepolisian membiarkan kecurangan terjadi dalam proses pemilu walaupun telah mengetahuinya. tuturnya.

Atas tudingan itu, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, meminta Caleg PAN tersebut agar memperjelas tudingannya pada aparat Kepolisian, dikatakan Itu siapa, dimana, dan kalau dia tidak bisa buktikan, maka dia harus bisa klarifikasi ucapannya dalam orasi yang di lontarkannya ke institusi kepolisian, teranganya.

Berita Terkait