Jika Ada Rekomendasi Bawaslu, Polisi Bakal Periksa Ketua PPD dan Stafnya

Oleh Jams Aisoki

15 May 2019 07:01 1051 VIew

''Panflet pendmo agar menangkap Ketua PPD Manokwari Barat''

Manokwari arfaknews.com - Saat dimintai tanggapan oleh pendemo dalam aksi demo damai tuntut hak Politik Orang Papua depan kantor kantor DPRD dan MRP Papua Barat di jalan Siliwangi dengan menuding adanya penyelewengan dilakukan Oknum PPD Distrik Manokwari Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP. Adam Erwindi, Senin (13/5) mengungkap ada kejanggalan saat pleno ditingkat Distrik. Setelah diselidiki ternyata diduga ada pelanggaran, Berdasarkan penyelidikan atas keluhan saksi.

Memang ada data tidak sesuai dengan data diperoleh para saksi, maka ketika diselidiki saat itu, ternyata ada penyelewengan dilakukan PPD Manokwari Barat beserta kedua stafnya, ucapnya.

Kapolres menguraikan, sesuai dengan Kewenangannya berasarkan UU Pemilu, pihaknya masih menunggu Rekomendasi dari Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

Perlu diketahui bahwa untuk penanganan kasus tindak pidana pemilu, Polisi menunggu rekomendasi dari Bawaslu, dan besok hari selasa (14/5) sudah diproses ke Polres dan kalau sudah dipolres baru itu ranah kami, silahkan masyarakat mengawal proses ini, ajak Kapolres.

Berita Terkait