Pertamina Santuni 100 Anak Yatim Dalam Buka Puasa Bersama

Oleh Putra

18 May 2019 07:01 189 VIew

''Pemberian Santunan dari Pertamian kepada 100 Anak Yatim''

Manokwari arfaknews.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VIII menggelar acara buka puasa bersama anak yatim di Terminal BBM Manokwari, Kamis (16/5) diman dalam acara digelar bersama lebih dari 100 anak yatim

Dalam kegiatan buka puasa bersama,  dihadiri General Manager Marketing Operation Region VIII, Gema Iriandhus Pahalawan  beserta tim manajemen dari Jayapura.

Buka puasa bersama anak yatim merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Pertamina dalam rangkaian Safari Ramadhan.

Brasto Galih Nugroho selaku Unit Manager Communication, Relation, & CSR mengungkapkan Rangkaian Safari Ramadhan dimulai dengan melaksanakan Management Walkthrough (MWT) ke  Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Rendani dan Terminal BBM Manokwari.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kehandalan sarana dan fasilitas DPPU dan TBBM dalam menghadapi masa satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

Dalam kesempatan itu pula, General Manager MOR VIII beserta tim melaksanakan kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim-piatu dari Ring I Terminal BBM dan panti asuhan Hidayatullah.

Kegiatan santunan berupa uang tunai dan bingkisan Ramadhan diberikan dengan nilai total Rp 33.000.000,-.

Safari Ramadhan Pertamina 1440 H Mengangkat tema “Hijrah Meraih Berkah”, Gema Iriandus pada Safari Ramadhan mengingatkan kembali bahwa hikmah ramadhan tahun ini dapat menjadi pendorong bagi insan Pertamina untuk hijrah memperbaiki diri serta berperan membawa keberkahan bagi sesama baik dalam skala pribadi, korporasi maupun masyarakat. “Bentuk hijrah bisa beraneka macam, misalnya bersyukur, introspeksi diri, pengendalian diri, sinergi dan yang paling utama adalah berbagi, ujar Gema.

Mewakili pengurus panti asuhan Hidayatullah, Ahmad Mustofa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dilakukan Pertamina kepada anak yatim di panti asuhan Hidayatullah. “Semoga apa yang dilakukan perusahaan seperti Pertamina ini menjadi keberkahan berlipat ganda dalam bulan Ramadhan dan Pertamina senantiasa dilindungi ole Allah SWT”, ungkap Ahmad.

Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama Manajemen dan seluruh pekerja unit DPPU dan Terminal BBM Manokwari serta anak perusahaan Pertamina yang beroperasi di Manokwari. Memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, penyaluran Papua Barat produk Gasoline (Premium & Pertaseries) diperkirakan akan mengalami kenaikan sebesar +2.78% dibandingkan penyaluran normal dengan penyaluran tertinggi di H-5. Untuk produk Gasoil (Diesel Products) diperkirakan turun sebesar-1,72% dibandingkan penyaluran normal.

Sementara itu minyak tanah (kerosene) diprediksi meningkat +5.31%. Untuk penyaluran avtur Papua Barat, di Periode Satgas RAFI 2019 diprediksikan mengalami kenaikan sebesar +2.9% dibandingkan penyaluran normal. Sementara itu, penyaluran LPG diperkirakan naik hingga +22.78%.

Berita Terkait