Penumpang Kapal Tewas di Tikam Rekannya

Oleh Redaksi

19 May 2019 07:01 1170 VIew

''Ilustrasi korban pembunhan diatas Kapal KM Tatamilau''

Sorong Kota arfaknews – Seorang penumpanga kapal bernama Burhanuddin (34 tahun) beralamat di Swapen Prekebunan Manokwari, Sabtu (18/5) 2019, tewas dianiaya rekannya minumnya diatas kapal KM Tatamilau,usai melakukan pelayaran dari pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara menuju Pelabuhan Laut Kota Sorong.

Kronologis kejadian, saat itu Korban dan pelaku sedang berpesta minuman keras di atas kapal KM Tatamailau, deck 6 tepatnya di Cafetaria, usai berpesta minuman keras (Miras), korban minta uang Rp.100.000 untuk tambah membeli minuman lagi, namun pelaku bilang tidak ada uang, kemudian korban turun ke bawah deck 4 dan diikuti pelaku,

Kemudian pelaku turun ke deck 2 mengambil sebilah Pisau dalam Tasnya dan langsung mengejar korban, kemudian berhasil menikam tubuh korban sebanyak satu kali.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, dalam Rilisnya ke sejumlah awak media, setelah mendapat informasi ada penumpang kapal tewas di tikam, team bersama reskrim bergerak ke pelabuhan Pelni Sorong dan melakulan penyelidikan di atas kapal lalu menemui saksi, sehingga polisi berhasil mengetahui cirri-ciri dari pelaku penikaman.

Anggota Reskrim Polres Kota Sorong, bekerja sama dengan anggota Polsek KP3L, melakukan penyisiran ke seluruh bagian deck kapal, sesuai info dari saksi, pukul 04.50 Wit team berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku sedang bersembunyi di belakang Kapal tepatnya di deck 5.

Pelaku kemudian di mintai keterangannya, dimana dari hasil interogasi, pelaku membenarkan telah melakukan penikaman terhadap korban sebanyak satu kali di bagian belakang tubuh korban.

Kemudian pelaku penikaman bernama Herry Langkun (40 Tahun), dibawah aparat polisi ke Mapolres Sorong Kota untuk penyidikan lebih lanjut dan mengamankanbarang bukti berupa pisau yang digunakan menikam korbannya.

Berita Terkait