Rumah Dan Kios Jualan Ludes Diamuk Si Jago Merah

Oleh Charles Maniani

19 May 2019 07:01 716 VIew

''Kebakaran melahap Rumah dan Kios Jualan''

Manokwari arfakenews.com - sebuah rumah dan kios jualan, terletak di jalan Barwijaya, sekitar pukul 09.00 Wit, Sabtu (18/5). ludes dilalap si Jago merah.

Warga sekitar lokasi kebakaran pun panik dan mencoba memdamkan kobaran api dengan peralatan sedaanya, sambil menunggu kedatangan bantuan mobil pemadam kebakaran.

berselang beberap menit kedepan, mobil pemadam kebakaran di bantu mobil water canon  dari Polres Manokwari lalu memdamkan korbaran api yang menghanguskan rumah dan kios jualan,  

Korbaran api dapat dikuasai sekitar 30 menit, setelah petugas pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dan warga, saling berjibaku menjinakkan api yang sudah benjuang tinggi ke langit.

Kobaran api ini nyaris menjalar ke sejumlah rumah yang berada di lokasi tersebut, beruntung warga gotong royong memadamkan kobaran api tersebut.

Berdasarkan keterangan sang pemilik rumah, Taher Romasan mengungkap dirinya tak mengetahui asal kobaran api,  saat dibangunkan Istrinya, di saat itu pula lampu PLN padam terus nyala lagi. Namun ketika diabangunkan, kobaran api sudah menyala, sehingga ia  bersama warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, maupun korban luka-luka, namun lerugiaan yang timbulkan dari kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, sedangkan Kasus kebakaran kini dalam Pelidikan Reskrim Polres Manokwari untuk mengetahui penyebabnya.

Berita Terkait