Mahasiswa Dan Pemuda Di Papua Barat, meminta Kapolri Tindak Tegas Propokator Kerusuhan

Oleh Jams Aisoki

27 May 2019 12:07 1232 VIew

''Para pemuda dan mahasiswa Papua Barat''

Manokwari arfaknews – korban Kualisi Mahasiswa dan Pemuda di Papua Barat meminta Kapolri, Jendral Tito Karnavian, untuk menindak tegas actor pemicu kerusuhan di Kantor Bawaslu RI, 21-22 mei 2019, pasalnya aksi mereka lakukan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas), bahkan terdapat korban jiwa dan korban luka.

Mahasiswa dan pemuda minta Kapolri menindak tegas para propokator dalang kerusuhan di Bawaslu RI, kata Ketua Sahabat Pencinta Polri Papua Barat Djalil Lambara, Sabtu (25/5).

Dirinya menekankan aparat kepolisian untuk menangkap aktor-penyebar berita hoaks dan melakukan provokasi ke masyarakat,  sehingga tidak membias dan berdampak ke daerah lain. tegasnya

Pihaknya mengajak masyarakat di Papua Barat untuk menjaga keamanan dan Perdamaian pasca Pilpres, demi terciptanya kondisi yang aman, damai dan Kondusif di Indonesia secara khusus di Papua Barat".

Sebagai Kordinator dan Penanggung Jawab, akan dilakukan penandatangan petisi masyarakat untuk mendukung ke polisian menindak tegas para propokator, bebernya.

Dalam penandatanganan petisi, di ikuti asejumlah Kelompok mahasiswa terdiri, Ketua Pergerekan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional  Indonesia (GMNI), Ketua Pemuda Adat Papua (PA), dan Ketua Sahabat Pencinta Polri Papua Barat (SPP), member dukungan pada polisi.


Berita Terkait