Tiket Mudik Habis Terjual, Penumpang Sempat Terlantar di Kantor Pelni

Oleh Redaksi

29 May 2019 02:11 1948 VIew

''Pemudik di Pelabuhan Laut Manokwari''

Manokwari arfaknews - ratusan pemudik berada di kantor Pelni Cabang Manokwari, Selasa (28/5) di jalan siliwangi, untuk mengantri tiket, namun tiket untuk kapal KM Ceremai, tujuan Pelabuhan Sorong, Ambon, Bau-bau, Makassar dan Surabaya, sudah habis terjual, sejak beberapa hari lalu, sehingga para pemudik terpaksa terlantar di kantor pelni untuk mendapatkan tiket.

Suasana calon penumpang yang sedang duduk memenuhi kursi antrian dan lantai kantor Pelni, guna menunggu adanya tiket tambahan dari untuk memeberangkatakna mereka.

 PT Pelni sendiri telah menyediakan tiket sebanyak 500 tiket, namun dalam beberapa hari tiket tersebut habis terjual, sedangkan ratusan penumpang belum memiliki tiket.  

Sedangkan jumlah tiket di butuhkan Pelni guna mengangkut para calon penumpang, sekitar 500-700  tiket tambahan.

Sejak pagi hingga siang hari, para calon penumpang ini mendatangi kantor pelni untuk membeli tiket, namun  sesampaianya mereka di kantor  PT Pelni, tiket sudah habis terjual.

Salah satu calon penumpang tujuan Pelabuhan Sorong, Jefri,  mengutarakan berdasarkan keterangan dari Pelni, jika tiket sudah habis terjual, sehingga dirinya menunggu adanya tambahan tiket dan berharap agar pemerintah menyediakan tiket bagi para pemudik, ungkapnya.

Para penumpang kapal lebih memilh naik kapal dibandingka naik pesawat, lantaran harga tiket pesawat tiga kali lipat lebih mahal dari harga tiket kapal.


Berita Terkait