Mahasiswa Galang Dana Di Jalan Untuk Renovasi Asrama Nabire

Oleh Charles Maniani

02 June 2019 07:01 1612 VIew

''Aksi penggalangan dana dilakukan di jalan guna merenovasi asrama Nabire''

Manokwari arfaknews.com-  kurangnya Perhatian dari Pemerintah daerah kabupaten Nabire, Papua, sehingga Mahasiswa asla Nabire. lalu melakukan aski penggalang dana untuk pembangunan asrama Masiswa Lemba Gamei terletak di Amban, Manokwari, diman kondis asram mereka tempati mengalami rusak Berat usai di timpa bencana 2017.

Kordintor  Penggalangan dana, Enaibo, ketika ditemui arfaknews, Sabtu (1/6) mengatakan, Aksi galang dana mereka laksanakan ini, merupakan wujud simpatisan dari warga kota manokwari untuk mendapatkan donasi, guna untuk renovasi asrmanya, diharapkan agar Pemerintah Nabire sendiri, turun langsung melihat kondisi asrama yang mereka tempati.

Bencana yang asrama ini, mangakibatkan kerusakn atap serta sisi dinding bangunan semuanya rusak, sehingga jika hujan turun sehinggapenghuni asrama terpaksa mengunsi untuk tidur di  tempat teman mereka terdekat, ujarnya.

Nasib naas dialami penghuni Asrma wisma gamei, tidak nyaman untuk mendapatkan penginapan baik,

Akibat rusaknya asrama mereka tempati, tidak hanya itu proses belajar pun menjadi terganggu, seketika hujan terpaksa para penghuni mencarai tempat untuk berlindung

Usai diterpa bencana, beberapa kali mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah Nabire dan dinas-dinas terkait sempat mengajukan permohonan ke DPRD dan pemerintah daerah Papua Barat

Hingga saat ini tidak ada sama sekali perhatian dari pemerintah terhadap mahasiswa yang sedang menuntut ilmu, guna menjawanb hal itu, sehingga mereka turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana, ungkapnya

Diungkapkan, Asrama mahasiswa Nabire atau Wisma Gamei terletak di Amban, Manokwari Barat, Papua Barat. Sebagai Aset pemerintah, asrama sudah lama dibangun ini, namun belum ada perhatian sama sekali dari pemda ke mahasiswa dalam memberikan bantuan biaya pendidikan.

Guna membangun kembali asrma Nabire usai diterjang bencana, penggalangan dana dilakukan dengan melakukan kegiatan Pertandingan bola kaki di nabire.

Sangat diharakpan ada pemerintah daerah terkait, dalam hal ini pemerintah daerah nabire, agar dapat melihat nasib di alami Mahasiswa nabire di kota studi manokwari, tutupnya.

Berita Terkait