Kesaksian Warga Atas Dugaan Bom Bunuh Diri di POSPAM 1 Tugu Kartasura Jawa Tengah

Oleh Redaksi

04 June 2019 07:01 472 VIew

''Lokasi ledakan bom''

Seukoharjo arfaknews – Warga seputaran POSPAM 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6), Sekitar pukul 22.30 Wib di gegerkan dengan suara ledakan keras, menyebabkan salah satu korban asal ledakan tergeletak di jalan, diduga akibat bom Bunuh diri.

Berdasarkan keterangan diterima redaksi arfaknews, salah satu saksi, Rakian Rangga Putra Perdana ( 25 tahun) mengatakan, saat itu dirinya sedang membetulkan TOA (alat pengeras suara )di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura, lalu melihat orang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan menuju Pospantau Pospam tugu kartasura, memakai Kaos warna hitam dan celana Jens dengan menggunakan Headset.

Ketika saksi melihat orang yang tidak dikenal sedang duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 Wib terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam tugu Kartasura mengakibatkan orang tidak dikenal tersebut mengalami luka-luka.

Selanjutnya saksi dan anggota Polri berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura, berlarian untuk menyelamatkan diri, kemudian melakukan sterilisasi tempat kejadian, sedangkan Orang yang tidak dikenal diduga membawa bom tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.

Atas dugaan bom bunuh diri, langkah dan tindakan diambil guna mengetahui ledakan bom bum bunuh diri ini, mengamankan kejadian, melakukan sterilisasi di pokasi kejadian, mencari saksi melihat ledakan bom,

Aparat keamanan pun menghimbau masyarakat luas,  jikalau ada photo ataupun video yang beredar di media sosila, untuk disebarkanluaskan ke publik.

Berita Terkait