Rusaknya Ruas Jalan Mansel-Teluk Bintuni, Rugikan Ekonomi Warga

Oleh Redaksi

04 June 2019 07:01 1758 VIew

''Kondisi ruas jalan rusak Mansel -Teluk Bintuni penuh dengan lumpur ''

Manokwari arfaknews – Rusak parahnya ruas jalan trans Papua Barat, Manokwari Selatan – Teluk Bintuni, terletak di kampung Memey, Distrik Tahota, Manokwari Selatan, mengakibatkan sejumlah pelaku usaha merugi hingga puluhan juta rupiah

Sejumlah barang usaha dagang, seperti Kepiting, udang dan serta kebutuhan pokok lainnya, mengalami keruskan akibat membusuk, sehingga pelaku usaha merugi hingga puluhan juta rupiah.

Selain itu, pemilik kendaraan pun yang terjebak di lumpur, lantaran kendaraanny mengalami kerusakan, akibat kondisi jalan rusak parah hingga sulit di lalui, turut mendapat imbasnya atas kondis jalan.

Salah satu Pelaku usaha, Bambang ketika dikonfirmasi, Senin (3/6), mengatakan rusaknya ruas jalan Trans Papua Barat, Manokwari Selatan – Teluk Bintuni, banyak para pedagang merugi, lantaran daganngannya busuk, akibat kendaran mereka tumpangi rusak akibat terjebak lumpur.

Selain itu, kekesalan para pelaku akibat kondisi jalan rusak parah ini dilampiaskan dengan membuang udang dan kepiting yang sudah membusuk ke jalan sebagi bentuk protes ke pemerintah.

Warga pun berharap pada pemerintah daerah kabupaten, Papua Barat dan pusat, agar turun tangan membenahi ruas jalan trans Papua barat ini yang mengalami kerusakan parah di beberap titik, sehingga pelaku usaha dari sektor andalan Teluk Bintuni, seperti udang dan kepiting, serta sektor usaha lainnya, bisa berjalan lancar, sehingga para pedagnag tidak merasa di rugikan, ujarnya.

Sementara kerusakan parah rusa jalan ini, membuat para penumpang terpaksa menginap di jalan hingga empat malam, lamanya di tengah hutan, bahkan jika ingin mendapatkan kendaraan untuk mengantar mereka ke tujuan, para penumpang harus berjalan kaki, sambil membawa barang bawaannya, sejauh empat kilometer, ujarnya.

Berita Terkait