Jelang Idul Fitri, Kapolda Papua Barat Cek Harga Bahan Pokok Di Pasar

Oleh Charles Maniani

04 June 2019 07:01 186 VIew

''Kapolda Papua Barat cek langsung harga di pasar Sanggeng''

Manokwari arfaknews – Untuk mencegah adanya lonajakn harga lantaran ulah dari penimbunan bahan pokok di lakukan oknum pedagang nakal jelang idul fitri, jajaran Polda Papua Barat turun langsung ke pasar guna mengecek langsung harga kebutuhan pokok.

Dua pasar mendapat kunjungan langsung jajaran Polda Papua Barat, diantaranya Pasar Sanggeng terletak di Jalan Yos Sudraso dan Pasar Wosi terletak di Jalan Pasir.

Dalam kunjungannya, jajaran Polda Papua Barat menemukan sejumlah kebutuhan pokok yang merangkak naik seperti halnya cabe, dimana harga sebelumnya Rp 30 ribu, kini di jual dengan harga Rp 60 ribu rupiah, serta kenaikan harga lainnya seperti telur ayam, ayam potong, daging dan bawang.

Sementara keluhan dialami dari sejumlah pedagang yakni keterlamabatan suplai barang ke Manokwari, lantaran para distributor menggunakan kapal laut, dalam pengiriman barang ke Manokwari.

Selain mengecek harga bahan pokok, jajaran Polda Papua Barat / sempat melakukan dialog dengan sejumlah pedagang di pasar, terkait kenaikan dan kekurungan stock bahan pokok, guna mencari pelaku usaha yang melakukan penimbunan bahan pokok jelang Idul Fitri.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, ketika ditemuis sejumlah awak media  mengatakan tidak menemukan adanya indikasi penimbunan kebutuhan bahan pokok makanan jelang lebaran idul fitri, sesuai dengan laporan di terima dari tim Satgas Pangan Polda Papua Barat, dimana stock bahan pokok berjalan normal dan lancar, ungkapnya

kapolda memerintahkan jajarannya untuk mencari pedagang nakal yang memanfaatkan momen lebaran untuk meraup untung besar, serta pelaku usaha telah mempersulit masyarakat memperoleh kebutuhan pokok, tegasnya.

Berita Terkait