Anggota Polwan di Jambret, Tiga Pelaku Berhasil Diringkus

Oleh Redaksi

05 June 2019 07:01 1325 VIew

''Gambar ilustrasi anggota Polwan korban jambret''

Manokwari arfaknews – Salah seorang anggota Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua Barat di bagian SD, Bripda Niswa, menjadi korban penjabretan di di jalan Yos Sudarso, Selasa (5/6), sekitar pukul 04.30 Wit.

Dari keterangannya, korban menjelaskan pada pukul 04.10 Wit, saat itu dirinya keluar dari mess Polwan di Maripi dengan tujuan ke Kompleks Borarsi, untuk menjemput saudaranya untuk menemaninya ke bandara , sekaligus membawa motor korban pulang

Sebelum menjemput saudaranya, korban sempat berhenti depan Toko Tengah, lalu menyeberang jalan menuju ke ATM Bank BRI untuk mengambil uang,

Usai mengambil uang di ATM, korban kembali ke depan toko tengah untuk mengambil motor, lalu korban bergegas menuju ke arah kota melewati jalan Trikora.

Sesampainya depan Latando di Putaran Haji Saleh, Jalan Yos Sudarso, tas korban berisikan uang berhasil ditarik salah satu pelaku, saat itu korban langsung jatuh di jalan aspal, sehingga ketiga pelaku berhasil membawa kabur tas milik korban berisikan uang mengarah ke tujuan Wosi.

Korban saat sempat teriak minta tolong, namun tidak ada orang satu pun menolong korban tersebut, sehingga korban menelpon anggota Polisi Ditkrimum Polda Papua Barat.

Tidak berselang lama, anggota Polda Papua Barat tiba di loksai kejadian untuk menolong korban, serta  membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sekitar Pukul 08.05 Wit, anggota Timsus Piranha Ditreskrimum Polda Papua Barat, lalu bergerak untuk melakukan penyelidikan dan serta mencari pelaku jambret, dimana identitas ke tiga pelaku sudah dikantongi.

Pada Pukul 16.20 Wit, anggota Timsus Piranha, Polda Papua Barat berhasil mengamankan salah diantara pelaku jambret depan bengkel motor polsek kota,

kurang lebih 12 jam seorang berhasil meringkus salah satu pelaku jambert, kemudian aparat kepolisian dari Ditkrimum lalu melakukan pengembangan hingga berhasil menangkap dua pelaku lainnya di waktu dan tempat berbeda.

Adapun identitas ke tiga pelaku penjambretan anggota Polwan Polda Papua Barat, berinsial VR( 24 Tahun), EB (25 tahun) dan salah satu pelakunya mash berumur 11 tahun berinisial ON

Dari hasil penangkapan ke tiga pelaku, barang bukti milik korban seniali Rp 6 Juta telah diamankan dari tangan kle tiga pelaku untuk di jadikan barang bukti.

Saat ini para pelaku telah diamankan di Mapolda Papua Barat untuk dilakukan di mintai keterangnnya bersama barang bukti, guna penyidikan lebih lanjut. ujar kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, melalui rilisnya ke sejumlah awak media.

Berita Terkait