Ribuan Surat Suara Ulang Dibakar KPU Manokwari

Oleh Charles Maniani

14 June 2019 03:12 1932 VIew

''Surat Suara Ulang dan Logitik dibakar di Kantor KPU Manokwari dalam drum''

Manokwari arfaknes - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Manokwari musnahkan ribuan Surat Suara Ulang dan logistik hasil dari Pemilihan Suara Ulang (PSU) tahun 2019  sudah tidak terpakai

Komisioner KPU Manokwari, Applena Rumaikeuw, mengatakan  surat suara Pemilihan ulang (PSU) telah bakar ini, melingkupi surat suara calon presiden dan cawakil presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

Pemusnahan ini dilakukan Sesuai dengan tahapan petunjuk sudah ada dan berdasarkan surat keterangan dari KPU Papua Barat.

Surat suara yang tidak digunakan lagi, untuk dilakukan permusnahan bersama dengan logistik pemilu, ungkapnya

Sebanyak 3.059 lembar surat suara yang tidak terpakai, meliputi  Surat suara capres dan cawapres sebanyak 185, DPD-RI 2 Lembar DPR-RI 2 lembar DPR-RI 199, DPRD Provinsi 425 untuk DPRD kabupaten dapil I, sebanyak 575 lembar, berasal dari dapil II 26 Lembar, dapil III 629 lembar dan dapil IV1018.

Dalam Pemusnahan disaksikan Ketua Bawaslu dan Wakapolres Manokwari, serta dihadiri beberapa saksi lainnya yakni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manokwari serta dari Kejaksaan Negeri


Berita Terkait