KPU Manokwari Siapkan Alat Bukti Untuk Proses Sidang di MK

Oleh Charles Maniani

14 June 2019 07:01 718 VIew

''Gedung MK di Jakarta''

Manokwari Arfaknews -Terkait Gugatan sejumlah Caleg ke Mahkamah Konstitusi, KPU Manokwari berserta jajaran akan menyiapkan sejumlah alat bukti, serta bakal hadir dalam mengikuti Sidang Gugatan di Mahkamah Kontitusi (MK) di jakarta, Juli mendatang.

Hal ini dikatakan, Komisioner KPU Manokwari Applena Rumaikeuw. ke sejumlah media,  KPU telah menyaiapkan alat bukti digunakan saat sidang berlangsung di MK nantinya, terkait dengan Gugatan sudah diajukan para Caleg ke MK.

KPU telah mempersiapkan diri untuk menghadapi gugatan sidang MK, sambil menunggu pelaksanaan sidang (1/7) terkait dengan gugatan pemilu legislative, serta menunggu hasil putusan dari MK apakah Gugatan itu dilanjutkan atau tidak, ungkapnya.

Berdasarkan data diperoleh ada sebanyak tiga gugatan masukke MK. Untuk kabupaten manokwari 2  untuk caleg provinsi dan untuk caleg kabupaten berasal dapil 3.

Apa yang menjadi kebutuhan di sidang MK telah di siapkan dan semua formulir kelengkapan bersangkutan dengan pemilu kemarin  itu akan digunakan sebagai alat bukti berupa C1, C1 plano, DA1, telah disiapkan, bahkan sampai dengan hasil rekap beserta kronologisnya pun di siapkan, jelasnya.

Berita Terkait