Jelang PON 2020, PASI Segera Umumkan Hasil Seleksi Atlit Lari

Oleh Charles Maniani

14 June 2019 07:01 586 VIew

''Para atlit dan pelatih usai menguikuti latihan di lapangan Makodim Manokwari''

Manokwari Arfaknews – Jelang PON 2020 di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat Melalui PASI Papua Barat, hingga saat ini belum miliki atlit lari untuk memperkuat Papua Barat pada Pra/ Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang

Hal ini diutarakan Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Manokwari Yordan Raubaba, ketika di temui Arfaknews.com di lapangan Kodim1807, Kamis (13/6) mengatakan, KONI Papua Barat pekan lalu sudah melakukan seleksi atau penjaringan atlit dari tiap kabupaten kota, namun Hasil seleksi itu belum di umumkan sampai sekarang ini.

Hingga kini dari hasil seleksi atlit di tiap kabupaten, belum di umumkan sehingga dapat di ketahui atlit lari di rekrut masuk ada berapa, namun belum di umumkan sehingga dirinya meyakini jika Papua barat belum memliki atlit lari, ujarnya.

Seharunya KONI Papua Barat sudah melakukan penjaringan atlit lari, sehingga hasil tes tersebut di umumkan dan para atlit tersebut dapat dikirim untuk memperkuat Papua Barat di Pra PON Jawa Tengah.

Kalau sudah ada penjaringan atlit di persiapkan untuk mengikuti Pra PON, sehingga  atlit tersebut sudah mengikuti Pusat Latihan Daerah (PUSLATDA) untuk persiapan Pra PON, namun hingga saat ini belum ada, jelasnnya

Sementara Para atlit lari masih milik Pemkab di tiap kabupaten kota, dimana para atlit sudah siap namun belum ada informasi balik dari KONI Papua Barat.

Jika KONI Papua Barat belum merespon penjaringan atlit untuk tampil di Pra PON jawa Tengah, maka pemkab kota akan berupaya sendiri dengan untuk tampil di Pra PON Jateng nantinya

Menurutnya Pra PON itu merupakan salah satu tiket Utama Untuk menuju ke PON papua 2020.

Sementata atlit Untuk Manokwari sendiri telah miliki sebanyak 51 atlit dan Pra atlit tersebut, untuk siap tampil di semua nomor yang akan dilombakan.

Dirinya berharap Pemprov secepatnya mengumumkan Hasil Tes tersebut sebelum Prapon Di selenggarakan di jawa tengah Open selenggrakan pada 4-8 juli mendatang, ungkapnya.

Berita Terkait