Warga Keluhkan Jalan Alternatif di Manunggal Amban Alami Kerusakan

Oleh Jams Aisoki

14 June 2019 07:01 261 VIew

''Kondisi jalan yang dilalui para penegendara''

Manokwari Arfaknews.com - Jalan alternative menghubungkan Jalan Sumber Jaya Marina Amban dan Kompleks Manunggal dan Jalan Gunung Salju Amban Unipa, merupakan salah satu jalur alternatif sering didigunakan warga dalam menempuh perjalanan pintas dengan guna menghin kemacetan, namun kondis jalan tersebut telah rusak

Awalnya jalan ini merupakan timbunan tanah, namun seiring pertumbuhan penduduk semakin ramai dan padat, sehingga warga menggunakan jalan ini sebagai jalur alternatif.

Di tahun 2014 jalan ini sudah mulai di lakukan pengecoran jalan   menggunaka semen sepanjang 380 meter dengan lebar 3 meter, namun disayangkan hasil pengecoran jalan ini tidak bertahan begitu lama, membuat warga yang mendimai lokasi maupun pengguna jalan melintasi jalan tersebut harus berjati hati hati lantaran, jalan tersebut berlubnag dan penuh dengan debu.

Jika hujan tiba genangan air pun di jalan tersebut bagaikan kolam bebek yang berbecek, hal ini pula diakibatkan tidak adanya parit selokan di inggir jalan untuk menampung air, sehingga air hujan menggenagi jalan.

Salah satu pengguna jalan, Abihud menerangkan, dirinya sering menggunakan jalun tersebut sebagai jalur alternatif menghubungkan antara kampus Unipa dan kediamananya, di jalan sumber Jaya Amban Marina. Walaupun jalan ini sudah rusak. namun dirinya  dan pengguan jalan lainnya tetap melewatinya sebagai jalur pilihan tercepat. Jelasnya,

Warga bermukim dilokasi tersebut, Maikel Sinon, mengungkapkan  Rabu, (12/6) ketika di temui awak media, mengungkap jika hujan datang kondis jalan ini sedikit terganggu dengan genangan air dan akibat jalnya yang sudah rusak ini.

Sebab Kalau Hujan pengguna jalan sedikit kerepotan gunakan jalan ini, karena tidak ada saluran air untuk menampung air sehingga air menggenai jalan itu". Ucapnya.

Dirinya berharap, pemerintah segera melakukan peremajaan, kalau bisa jalan itu langsung di Aspal saja, Bila perlu ada penambahan pelebaran jalan sekitar 4 meter, mengingat ada bangunan Puskemas Amban bakal digunakan dalam waktu dekat ini, Jelasnya.

Berita Terkait