Delapan Bangunan Los di Pasar SP III Prafi Manokwari, Ludes Terbakar

Oleh Redaksi

18 June 2019 07:01 111 VIew

''Lokasi kebakaran pasar di SP 3 Prafi Manokwari''

Manokwari arfaknews – Sebanyak delapan bangunan toko atau los, terletak di pasar SP 3, Distrik Prafi, Manokwari, Minggu (16/6) 2019 sekitar jam 12.30 Wit, ludes terbakar.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, mendengar sebuah letupan dan dari salah satu los di dalam pasar, sehingga pemilik took yang ada di pasar lalu mencari tau asal letupan tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey, melalui rilisnya ke awak media, Warga melihat ada kepulan asap keluar diantara Toko sembako milik Ahmad Paidi dan Toko Mainan milik Tofik, kemudian kobaran api lalu membesar dan menghanguskan delapan Los/Toko berada di dalam Pasar.

Guna memadamkan kobaran api yang sudah membesar,  aparat kepolisan, TNI AD, pemilik toko dan warga sekitar pasar, mencoba memdamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api sudah begitu membesar sehingga mereja hanya mempu menghalau kobaran api agar tidak menjalar ke sejumlah los dan toko lainnya.

Saat kebakaran terjadi, beberapa los dan toko terbakar telah ditinggalkan pemiliknya, termasuk Toko yang didalamnya terjadi letupan dan selanjutnya keluar asap serta api.

Dari hasil pelidik dan keterangan saksi di lokasi kebakaran, belum bisa dipastikan sumber kebakaran tersebut dari arus pendek listrik.

Dalam musibah kebakaran menghanguskan 8 toko dan los di pasar, tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka luka, namun pemilik toko dan los hanya mengalami kerugian material sekitar 530 juta rupiah.

kobaran api dapat di kuasai dua jam, sekitar pukul 14.15 Wit setelah Warga bersama beberapa anggota Polsek Prafi dan anggota TNI AD dari koramil Warmare dengan menggunakan peralatan seadanya.

Adapun delapan los atau toko yang terbakar di pasar SP 3 Prafi, toko kain dan jahit pakaian, dua toko mainan dan rental PS milik, tiga toko sembako, Pos Kantor Pasar dan Warung mie serta Nasi Goreng

Berita Terkait