55 Tenaga Kesehatan Bakal Ditempatkan di Wilayah Terpencil di Papua Barat

Oleh Putra

18 June 2019 07:01 292 VIew

''Gubernur Papua Barat melepas 55 tenag medis dihalaman kantornya ''

55 Tenaga Kesehatan Bakal Ditempatkan di Wilayah Terpencil di Papua Barat 

Manokwari arfaknews – Sebanyak 55 tenaga kesehatan bakal ditempatkan di tempat terpencil di empat kabupaten dalam wilayah Papua Barat, guna memberikan pelayanan kesehatan bagi warga, senin (17/6).

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, melepas 55 tenaga kesehatan ini bakal ditempatkan di emapt kabupaten di Papua Barat berlangsung di halaman kantor Gubernur Papua Barat.

Keempat kabupaten ditempati para tenag medis yakni Manokwari Selatan (Mansel), Pegunungan Arfak (Pegaf), Kaimana, serta Tambaruw.

Dominggus mengatakan, tahun ini Pemerintah menempatkan 55 orang tenaga kesehatan itu di sejumlah distrikk terpencil untuk mewujudkan Papua Barat yang sehat dan sejahtera serta pelayanan kesehatan selama ini masih dinilai kurang, dapat terwujud dengan program ini.

Tenaga medis ini sudah dilatih dan siap mengabdi untuk berikan pelayanan kesehatan pada masyarakat,diharapkan masyarakat dapat menerima mereka dengan baik, agar dalam menjalankan tugasnya dapat berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Selain itu kinerja mereka dilapangan dilaksanakan, nantinya akan dievaluasi, sehinggga kedepan Pemerintah Papua Barat akan dapat menambah lebih lagi tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat.

Jika kinerja mereka berhasil, akan ada penambahan tenaga kesehatan, Penambahan tenaga ini akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, ungkap Dominggus.

Berita Terkait