Tiga Mahasiswa KKN Unipa Mangkir Ketika di Tes Urine BNN

Oleh Charles Maniani

21 June 2019 07:01 1367 VIew

''Para mahasiswa bakal KKN, mendapatkan arahan dari rektor Unipa''

Manokwari arfaknews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat, melakukan sosialisasi dan tes urine narkoba pada para mahasiswa akan terjun melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di 6 lokasi di Papua Barat

Sebanyak 703 mahasiswa UNIPA melakukan pemeriksaan urine dilakukan BNN, dari ratusan di tes urnine tiga diantaranya dilaporkan tidak mengikuti pemeriksaan

Tiga orang itu harus di cek baik-baik, jika terbukti Narkoba maka yang bersangkutan dibatalkan untuk mengikuti KKN, tegas Rektor Unipa, Dr.Ir. Jacob Manusaway, MH, ketika memberikan sambutan di AuditoriumUnipa. Rabu (19/06)

Menurut Rektor, mahasiswa yang terjun ke dunia kerjanyata harus betul-betul bebas dari narkoba, serta mahasiswa turun ke masyarakat, mengaplikasikan ilmu dengan baik sesuai moto universitas Papua Pro Humanitate Scientia (Ilmu Untuk Kemanusiaan).

Dirinya tidak menyenangi jika mahasiswa turun ke masyarakat gunakan narkoba dan miras, karena moto UNIPA ini ilmu untuk kemanusiaan, tegasnya.

Ketiga mahasiswa mangkir dalam tes urine, akan diperiksa pihak BNN, namun ketiga mahasiswa mangkir dalam tes urine, belum dipastikan apakah terlibat narkoba atau ada alasan lain sehingga tidak hadir, kata Rektor

Diharapkan mahasiswa mengapdi selama 2 bulan di lokasi KKN, iulmu yang mereka peroleh diterpakn di masyarakat, dimana ilmu kemanusiaan dengan baik dan benar.

Sementara lokasi KKN Unipa dilaksanakan di Kabupaten Manokwari dinataranya, Distrik Manokwari Utara, Sidey, Masni, untuk Kabupaten Manokwari Selatan: Distrik Ransiki, Momiwaren dan Kabupaten pegunungan Arfak, diKampung Anggra distrik Manyambouw.

Berita Terkait