KKL Raya Ajak Warga, Jaga Toleransi dan Persatuan

Oleh Redaksi

24 June 2019 07:01 384 VIew

''Wakil Bupati Manokwari, Ketua KKSS Papua Barat dan Ketua KKL Raya melakukan sesi foto bersama''

Manokwari arfaknews – Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya Papua Barat, mengajak seluruh warga Luwu raya dan Manokwari, serta di Papua Barat, untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama, serta menjaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya satu kedamaian.

Hal ini diutarakan ketua KKL Raya Papua Barat, Ahmad Kuddus, Minggu (23/6) di Aula Hotel Soribo, dalam kegiatan Halal Bihalal apa yang menjadi dasar mengajak warga menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga persatuan, lantaran hal serupa ini sama dilakukan warga Luwu Raya di kampung halaman, dimana masyarakat memegang teguh persatuan dan toleransi antar umat beragama di sana.

Baginya warga Luwu Raya di Manokwari, hal ini tidaklah menjadi asing baginya, sebab mereka sudah terbiasa selalu hidup berdampingan untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat, terangnya.

Hal serupa pula di utarakan ketua KKSS Papua Barat, H Nurjaya, apa yang menjadi pegangan diharapkan warga KKL Raya menjaga kebersamaan dan persatuan itu, serta kerukunan umat, agar selalu di tingkatkan dimana organsasi merupakan wadah berkumpulnya masyarakat guna menjalin kebersamaan.

Selain itu dirinya meminta seluruh warga KKSS di Papua Barat, untuk tidak menjadikan organisasi KKSS sebagai alat pemadam kebakaran, warga KKSS baru ingat induknya jika mendapatkan suatu persoalan,

Untuk menjawab itu warga KKSS belum terdata atau tidak tergabung di satu kepengurusan KKSS maupun kepengurusan pilar dan pemuda di bawah naungan KKSS bakal dianggap bukan warga KKSS dan harus mempertanggung jawabkan sendiri perbuatan yang dilakukannya, tegasnya.

Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, mengajak Warga KKL Raya berperan aktif dalam pembangunan guna memjukan Manokwari, serta program di inginkan pemerintah daerah, guna mewujudkan masyarakat Manokwari, Mandiri, aman, damai dan sejahtera.

Dikatakan pula, pentingnya kegiatan halal Bihalal dilakukan, untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga tumbuh rasa saling pengertian berujung pada terciptanya kerukunan dalam masyarakat yang harmonis, ungkapnya.

Berita Terkait